Kampus UGM diterpa puting beliung


Angin puting beliung mengamuk di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada hari Jum'at sore 7 Nopember 2008. Akibatnya, sejumlah pohon ambruk dan menyebabkan atap sejumlah gedung porak poranda.

Sebagian pohon yang ambruk menimpa atap gedung. Sebuah pohon akasia menimpa atap Kantor Pos yang ada di lingkungan UGM. Gedung Gelanggang Mahasiswa di Jalan Kaliurang tidak hanya tertimpa sebuah pohon jati yang ambruk, tetapi atapnya juga rusak tersapu angin. Sebuah mobil yang diparkir di depan Kantor Pos UGM juga tertimpa pohon sehingga kacanya pecah.

Pohon-pohon yang bertumbangan juga merusaka atap dan menyebabkan sejumlah kaca gedung pecah. Gedung-gedung lainnya yang rusak, antara lain Wisma Kagama, Kopma UGM, Kantor Bank BNI 46, Kantor Bank Mandiri, Gedung Purna Budaya, dan Gedung PSKK.

Selain itu, sejumlah pohon besar yang bertumbangan juga menutupi jalan. Akibat hal tersebut, arus lalu lintas di sekitar UGM tersendat. Bunderan UGM, Jalan Kaliurang, dan Jalan Cik Di Tiro macet total serta sejumlah arus lalu lintas dialihkan.

Sumber: kompas.com

Komentar

Postingan Populer