Selamat Ulang Tahun PMI


Salam Kagama

Minggu 15 September 2013 rekan sahabat Kagamalovers akhirnya merealisasikan rencana untuk bertandang ke Markas PMI Balikpapan. Mentari baru saja beranjak dari ufuk timur, sebuah kue tart ucapan selamat ulang tahun kepada Korps Kemanusiaan kebanggaan Indonesia ini dibawa masuk gedung markas. Selanjutnya sambil berkumpul di Aula Gedung, beberapa rekan sahabat sudah memulai kegiatan donor darah di Unit Donor Darah yang masih satu bagian dari gedung Markas PMI. tak beberapa lama kemudian bebarapa tokoh yang ikut bergabung hadir, antara lain Walikota Balikpapan, Ketua PMI, Kepala Dinas Kesehatan Kota dan Kepala Unit Donor Darah PMI.

Setelah didahului prosesi sambutan dan kesan dari beberapa tokoh masyarakat tersebut, lagu selamat ulang tahun pun dikumandangkan bersama-sama sambil berkumpul di sekeliling kue ulang tahun yang didesain khusus untuk menyambut HUT PMI Ke-68.
Tidak cukup sampai disitu, sambil puluhan rekan sahabat Kagama terus melakukan aksi donor, diserahkan pula donasi yang dikumpulkan oleh Kagama kepada PMI Balikpapan. Donasi ini berupa 1.000 bloodbag (kantong darah) dan Reagen yang diperlukan untuk uji saring darah donor. Donasi inmi dikumpulkan oleh rekan sahabat Kagama dengan sistem gotong-royong, masing-masing mendonasikan sejumlah paket sesaui kemampuan, dan masih akan tetap terus berjalan hingga nanti saat Puncak Acara Dies Natalis UGM Desember 2013.
Penggalangan Donor Darah pun tetap berlangsung hingga nanti pada saat Puncak Acara Dies diharapkan setidaknya dapat terkumpul 640 pendonor. Sebagai pembuka, pada HUT PMI ini 64 pendonor telah berpartisipasi sekaligus.





Komentar

Postingan Populer