Seminar Balikpapan Nyaman Dihuni


Salam Kagama



Balikpapan sebagai kota metropolis dan sebagai pintu masuk Propinsi Kalimantan Timur yang berulang tahun ke -117 yang dinahkodai duet pasangan HM Rizal Effendi dan Heru Bambang mencanangkan ulang tahun kali ini dengan tema utama Balikpapan sebagai Kota Nyaman Dihuni.
Di penghujung perayaan ulang tahun kota Balikpapan kali ini akan diselenggarakan seminar pada tanggal 27 Februari 2014 bertempat di Hotel New Benakutai mulai jam 13.00 WITA dengan mengangkat tema  BALIKPAPAN SEBAGAI KOTA NYAMAN DIHUNI, dengan mengundang pembicara sebagai berikut :
a.      Keynote Speaker : H. M. Rizal Efendi, SE. (Walikota Balikpapan)
b.      Prof. Djamaludin Ancok, MA., Ph.D. (Pakar Psikologi Sosial)
c.       Ir. M. Santosa, MS. (Pakar Arsitektur Kota dan Lingkungan)
 



Guna mendukung pencapaian kota nyaman dihuni diperlukan keterlibatan dan partisipasi seluruh masyarakat untuk mewujudkannya. Oleh karena hal tersebut Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Balikpapan berusaha berperan aktif secara langsung mewujudkkannya, ditambahkan oleh drg Agung Dwi Kurianto, selaku Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada mengajak kepada perwakilan lapisan masyarakat di Balikpapan. Selain dari Satuan Kerja Pemerintahan Daerah /SKPD, diundang pula dari dunia pendidikan, dunia usaha, alumni perguruan tinggi, maupun pihak LSM. Hal ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat  untuk  dapat terlibat langsung  pula mewujudkan visi kota Balikpapan sebagai pusat jasa dan pariwisata, pusat perdagangan dan pusat industri.



Balikpapan sebagai kota yang sexy, menarik minat bagi para pendatang maupun investor dari luar kota Balikpapan. Sebagai kota metropolis di Kalimantan Timur tentunya terdapat beberapa tantangan dan kendala yang mesti dihadapi. Pada saat seminar berkangsung pembicara berusaha mengulasnya dan berkesempatan untuk saling memahami dengan peserta seminar dan mencari solusi. “Diharapkan bagi seluruh undangan dapat mengikuti acara tersebut, hal tersebut sebagai wujud keterlibatan aktif dan senarai dengan semboyan Kota Balikpapan – Ku Bangun, Ku Jaga , Ku Bela” demikian disampaikan drg. Agung, Ketua Kagama Balikpapan.


Komentar

Postingan Populer