Ujian Tulis UM-UGM 2008


Foto: Panitia Pusat yang hadir di Balikpapan, hiruk-pikuk di luar area ruang ujian, suasana tenang dan konsentrasi di dalam ruang ujian, dan pemusnahan naskah soal Tes Potensi.

Foto: Lokasi Ujian UM-UGM 2008 di SMAN 1 dan SMPN 12 Balikpapan

Minggu 13 April 2008 KAGAMA Balikpapan beserta Universitas Gadjah Mada menggelar Ujian Tulis UM-UGM 2008 yang ke 6 (enam) kalinya berturut-turut sejak 2003. Ujian ini diikuti 786 peserta yang berasal dari seluruh wilayah Kalimantan Timur, ditambah sejumlah peserta dari Kalimantan Selatan (Banjarmasin, Muara Teweh), Sulawesi Utara (Manado), Sulawesi Tengah (Palu) dan Sulawesi Selatan (Makasar).

Gelaran UM-UGM 2008 mengambil lokasi di dua tempat, SMPN 12 Balikpapan untuk Pilihan IPA dan SMAN 1 Balikpapan untuk Pilihan IPS + IPC. Kedua lokasi saling berdekatan di Jl. Kapt. Pierre Tendean, Gunung Pasir Balikpapan. Secara keseluruhan ujian dimulai pukul 08.30 WITA dan berakhir 17.00 WITA. Ujian ini berlangsung serentak di 10 kota di Indonesia, seluruhnya berada di wilayah Jawa dan Sumatera kecuali Kota Balikpapan.

Acara berlangsung lancar dan sukses tanpa hambatan berarti, meski pagi hari menjelang ujian dimulai, Kota Balikpapan diguyur hujan cukup lebat. Anggota Panitia Pusat UM-UGM dari Yogyakarta yang hadir adalah Prof. Dr. Iwan Dwi Prahastyo, M.Med. Sc, Ph.D; Drs. Sutopo, MS. dan Sugeng Widodo secara umum memberikan apresiasi positif atas keberhasilan KAGAMA Balikpapan selama 6 (enam) kali berturut-turut setiap tahun menyelenggarakan acara tersebut, dan di tahun berikutnya diharapkan kerjasama akan berlangsung terus.

Pengumuman hasil Ujian bisa dilihat pada website resmi UM-UGM dan akses SMS pada tanggal 7 Juni 2008 mulai pukul 00.00 WIB.

Komentar

Postingan Populer