SarBer 09052013

Salam Kagama

Hari ini Kamis 9 Mei 2013 sekaligus hari libur nasional dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh rekan sahabat Kagama Balikpapan untuk berkumpul. Ritual utama tetap SarBer alias sarapan bareng, mengambil posisi di sebuah warung dekat sebuah tempat peribadatan Klenteng di daerah Pasar Baru Balikpapan. "Tepekong" begitulah kami biasa menyebutnya. Namun sebelum acara kuras-kuras panci dimulai, tentunya ada kegiatan kebugaran dulu yang musti dilalui untuk mendapatkan keringat dan ruang sisa di dalam perut untuk kemudian diisi kembali :). Setelah sepeda  disiapkan (sebagian dari fasilitas kredit Kagama Balikpapan), segera rute santai dijalani seputar dalam kota Balikpapan. Rute ringan tanpa tanjakan dan turunan, karena memang tujuan kali ini untuk bersantai bersama keluarga.
Setelah puas putar-putar bersepeda di dalam kota, maka tidak lama setelah finish di Tepekong, panci pun disiapkan.
Ada dua menu spesial pagi ini. Yang pertama olahan Sop Singkong dari Mamak Ical, begitu sapaan kami pada pemilik warung yang kebetulan putra beliau (Ical) adalah bagian dari warga Kagama. Bahan-bahan pembuatan sop ini pun hasil kiriman dari beberapa rekan sahabat Kagama. Sehari sebelumnya ada yang kirim singkong, ada yang kirim ceker ayam dan lain-lain. Begitulah indahnya kebersamaan kalau terjalin dari semangat persaudaraan.
Menu spesial yang kedua adalah Oseng-oseng Mercon ala Bu Ketu, begitu biasa kami menyapa Ibu drg. Sitoresmi istri dari  Bapak Ketua Pengcab Kagama Balikpapan. Oseng-oseng ini awalnya hanya disiapkan untuk kebutuhan rumah tangga beliau. namun hasil dari rayuan dan todongan di grup BBM dan WhatsApps, jadilah menu rumahan itu diboyong beiau ke lokasi SarBer. Meskipun hadir agak belakangan, namun Oseng-oseng Mercon yang bikin "mbledos" lidah pun tetap dikuras habis di TKP.
Mungkin sebelumnya kami telah pernah mengulas, kalau buat keluarga Pak Ketu, Kagama adalah nomor 2 dan keluarga adalah nomor 1.
Terima kasih Mamak Ical dan Bu Ketu atas hasil ketrampilan tangannya yang menggoyang lidah kami.
Dasar memang bawaan lahir rekan sahabat Kagama Balikpapan, dimanapun berada tak lepas dari makan dan ....... berpose di depan kamera.

Sayuk Rukun Agawe Santosa.


Komentar

Postingan Populer