Berbagi SMILE dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Salam Kagama

Masih dalam rangkaian Dies Natalis UGM ke-64 Kagama Balikpapan. Salah satu kegiatannya adalah Sosialisasi Donor Darah di lingkungan Pelajar. Tidak hanya para pelajar dari sekolah bisa, namun Kagamalovers juga tidak segan turun ke para pelajar "luar biasa". Sebuah kemasan yang lebih sarat pada misi kemanusiaan dipersiapkan untuk Adik-adik Anak Berkebutuhan Khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di Balikpapan.
Acara edukasi tersebut dikemas dalam kegiatan Outbond Bersama Sekolah Luar Biasa. Adik-adik ABK yang secara umum diinterprestasikan berkemampuan "kelas dua". Kali ini akan dibimbing untuk memupuk rasa percaya diri, membangun kebersamaan, menyelesaikan tantangan dengan kerjasama tim dan menaklukkan tantangan di ketinggian.
Tidak tanggung-tangung, ada 2 SLB yang dilibatkan yaitu SLB Tunas Bangsa dan SLB Negeri Balikpapan. Kurang lebih 250 Siswa yang akan terlibat dalam kegiatan ini. Tentunya semua aspek keselamatan dan psikologi telahdirumuskan bersama antara Penyelenggara, Pemandu (Instruktur) dan Guru Pembimbing.
Outbond akan berlangsung 2 (dua) hari pada tanggal 5 Oktober 2013 dan 12 Oktober 2013. Lokasi yang dipilih saat ini adalah lokasi terbaik di Kota Balikpapan, yaitu Woody Park Jl. Syarifudin Yoes Balikpapan.
Tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Woody Park hingga Kagamalovers dapat memfasilitasi kegiatan mulia bagi Adik-adik Siswa SLB.
Segala persiapan, diskusi, briefing, general repetisi telah dilaksanakan, dan semoga hari ini, Kagamalovers dan Adik-adik Berkebutuhan Khusus dapat bergembira bersama SMILE.......






Komentar

Postingan Populer