Outbond Bersama SLB Negeri Balikpapan

Salam Kagama

Setelah seminggu sebelumnya, rekan sahabat Kagama mengajak 125 siswa dari SLB Tunas Bangsa untuk Outbond, hari ini Sabtu 12 Oktober 2013 giliran 125 siswa SLB Negeri Balikpapan yang menjadi tamu. Dengan semangat bahkan sejak sebelum dimulainya acara, adik-adik ini telah menampakkan senyum cerianya. Bagi mereka kegiatan ini merupakan kesempatan langka untuk berinteraksi dengan lingkungan, memupuk kerjasama dan melatih keberanian.

Setelah melakukan pemanasan sebentar, kegiatan langsung dimulai. Para peserta langsung dibagi dalam beberapa kelompok sesuai kemampuan yang dimiliki, kemudian masing-masing kelompok dipandu untuk menyelesaikan berbagai tantangan dan permainan yang telah dipersiapkan.
Tak hanya adik-adik siswa SLB yang bermain, rekan sahabat Kagama pun melebur bermain bersama mereka. Tanpa sungkan-sungkan para Kagamalovers ini turut mengikuti segala permainan dan memberikan semangat pada adik-adik yang luar biasa ini.
Tahukah anda, bahwa keempat model di atas adalah Kagamalovers? dua orang diantaranya adalah Ketua dan Sekretaris Pengurus Cabang Kagama Balikpapan? Kira-kira begitulah para rekan sahabat Kagama memberikan perhatian secara totalitas pada sesama dalam hal ini Adik-adik siswa SLB.
Tidak hanya menjadi "korban' model dadakan, para Kagamalobers juga tidak segan-segan turun langsung membimbing adik-adiknya untuk mengasah kekompakan tim dan melatih keberanian dan tantangan. Karena sukses kegiatan ini bukan tentang sukses Kagama, tetapi yang lebih penting adalah sukses bersama Adik-adik siswa Sekolah Luar Biasa.
Di penghujung acara, sambil melepas lelah setelah bermain bersama, adik-adik bersama Kagamalovers menghibur diri dengan bernyayi dan berjoged bersama. Kemudian acara ditutup dengan pembagian cindera mata, berbagai doorprize, dan sebagai apresiasi atas usaha yang tek kenal lelah dari adik-adik, disematkan sebuah pin di dada mereka "AKU HEBAT".
Semoga kegiatan seperti ini, serta kemitraan Kagama Balikpapan dan Woody Park tetap dapat berlanjut pada kesempatan yang akan datang.

Sayuk Rukun Agawe Santosa.....





Komentar

Postingan Populer