Kagama Ikut Peduli Kota

Salam Kagama
Judul di atas sesuai dengan judul liputan Koran Harian Tribun Kaltim (Kompas Gramedia) tentang Puncak Acara Dies Natalis UGM ke-64 Kagama Balikpapan yang berlangsung Minggu 29 Desember 2013 di Aula Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.
Peduli Kota dijabarkan dalam sebuah Sarasehan Bersama Warga Kagama Balikpapan bersama Walikota Balikpapan membahas berbagai isu menarik serta solusi pada berbagai hal tentang kota Balikpapan.
Secara umum tema sarasehan tidak lepas dari status Balikpapan yang mendapatkan Penghargaan sebagai Kota Layak Huni. Sebagai sebuah kota yang saat ini sedang dilanda booming investasi mau tidak mau seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakatnya harus segera berbenah diri supaya perkembangan kota selalu diikuti dengan kenyamanan dan kesejahteraan warganya.
Berbagai isu dan masalah yang diangkat atara lain:
a. Transportasi massal dan penataan arus lalu-lintas yang lebih baik
b. Penataan pembangunan fisik bangunan dan infratruktur yang lebih bersahabat dengan lingkungan
c. Pengembangan sistem birokrasi pelayanan masyarakat dan perijinan yang transparan
d. Kepastian hukum terhadap lahan-lahan yang ditetapkan sebagai area hijau dan hutan kota
e. Pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih proporsional dan profesional
Selain itu banyak lagi hal-hal kecil yang dibahas sembari menikmati kudapan "ndeso" ala Kagamalovers.
Berbagai permasalahan kota tidak akan bisa selesai dibahas dalam sehari. oleh karena itu langkah kagfama ini setidaknya menjadi pemicu partisipasi elemen masyarakat lainnya untuk juga turut aktif melakukan kontrol dan berkontribusi dalam pembangunan Balikpapan.

Komentar

Postingan Populer