Lelang Foto Kebersamaan Dies Natalis

Salam Kagama
Senam pagi baru saja berakhir sebagai pembuka acara Dies Natalis UGM ke-64 Kagama Balikpapan. Hadirin dan peserta senam pagi rehat sejenak sambil menikmati kudapan "ndeso" yang sudah disiapkan ala "saweran" oleh rekan sahabat Kagama. Tak terkecuali Bapak Walikota Balikpapan memilih turut duduk-duduk sejenak bersama beberapa rekan Kagama di samping Mobile Bus Donor Darah PMI Balikpapan. Ada kesibukan sendiri ketika beliau mengamati satu demi satu puluhan foto yang dicetak acak dalam beberapa pigura. Foto-foto tersebut adalah hasil jepretan rekan sahabat Kagama dengan menggunakan berbagai macam kamera, mulai dari kamera handphone, kamera saku, hingga kamera profesional.
Setelah mengamati seluruh foto, sejurus kemudian di atas sebuah kertas kecil, orang nomor satu di Balikpapan ini menuliskan foto pilihan yang menurut beliau yang terbaik. Yang istimewa adalah, ternyata selain beliau, masih ada 63 orang juri penilai laninnya. Sesuai angka Dies ke-64, foto-foto tersebut dipilih oleh 64 orang juri dari berbagai kalangan untuk selanjutnya foto favorite akan mendapat apresiasi.
Pada akhir acara terpilihlah satu foto yang medapat suara penilaian terbanyak, dan kepada fotografernya diberikan kenang-kenangan berupa logam mulia (emas) Antam seberat 2 gram. Lumayaaan......
Spontan muncul ide untuk melelang hasil cetak puluhan foto yang ikut dinilai. Acara berubah menjadi meriah berisi teriakn penuh semangat dari masing-masing Kagamalovers yang mengikuti pelelangan. Saling kejar mengejar angka lelang terjadi. Nilai rupiah menjadi nomor dua karena intinya adalah guyup dan berpahala. Seluruh nilai lelang akan masuk dalam Dompet Donasi Kagama yang selanjutnya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.

Lelang dimulai dari angka Rp. 64.000,- (merujuk pada angka Dies Natalis), dan 30 menit kemudian ditutup pada angka Rp.1.750.000,- . Foto-foto tersebut diboyong pulang oleh Drs. Lalu Faudzul Idhi atau Pak Didik yang juga Pimpinan Woody Park Balikpapan, arena outbond terlengkap dan terbesar di Balikpapan.
Berikut beberapa foto Kebersamaan Kagama saat Outbond Bersama Siswa Sekolah Luar Biasa, dari puluhan foto hasil jepretan berbagai kamera Kagamalovers.


Komentar

Postingan Populer