Kembali Bakmi Jowo


Salam Kagama
Sebuah warung sederhana di dalam Cluster Borneo Perumahan Tamansari Bukit Mutiara (WIKA) Balikpapan, mendadak riuh dengan puluhan tamu. Jumat 12 September 2014 selepas Ashar, puluhan Kagamalovers merapat dan bersantai menikmati hawa senja setelah hujan seharian. Satu persatu kuliner hasil gocekan wajan dari Mas Yoyok si empunya sekaligus koki berpindah ke meja. Bakmi Jowo adalah kuliner spesial, memasaknya satu demi satu porsi, tidak bebarengan untuk sekian porsi. Sambil berbincang ringan hingga topik berat semacam "7 windhu Kagama", hangatnya bakmi godhog dan bakmi goreng berpindah ke perut.
Kumpulan sore ini agak spesial juga karena Pak Ketu, begitu kami menyapa, hadir sekeluarga dan beberapa sesepuh tang ternyata punya kekangenan pada bakmi jowo. Ditengah-tengah suasana "sakral" tradisional, tiba-tiba menjadi suasana "modern" karena Bu Ketu hadir membawa sebuah kue tart. Kue itu dipersembahkan untuk 2 sahabat yang berulang tahun dan 1 pasangan yang merayakan hari jadinya. Selamat pada Mas Ical dan Mbak Irma yang lagi berulang tahun, Mas Indra dan Mbak Listy yang merayakan hari pernikahan. Semoga masing-masing dikaruniai kebahagian tiada tara :)
Terima kasih pada mas Yoyok, yang harus mandi keringat dengan sabar meladeni puluhan tamu yang mendadak memenuhi warung mungilnya.
Sayuk Rukun Agawe Santosa.



Komentar

Postingan Populer