Berbagi Informasi Ke Samarinda

Salam Kagama
Kota Samarinda Ibukota Propinsi Kalimantan Timur, lebih kurang 3 jam perjalanan darat dari Balikpapan. Namun tidak menyurut langkah Kagamalovers untuk berkunjung ke beberapa SMU di sana. Beberapa spanduk di dibentang dan poster dipasang.
Sebagian besar calon mahasiswa masih cenderung memilih pergi ke Yogyakarta bila berharap bisa mendaftar ke UGM. Padahal saat ini hal tersebut dapat dilakukan di daerah, khususnya Kalimantan Timur. Program SNMPTN dapat dilakukan online tanpa harus datang ke Jogjakarta. Demikian juga lewat jalur SBMPTN, calon mahasiswa dapat mendaftar online dan mengikuti ujian tulis cukup di Samarinda. Jalur terakhir melalui UTUL UM-UGM, calon mahasiswa tidak perlu datang ujian di Jogjakarta, namun cukup mengikuti ujian tulis di Balikpapan. Semua hal tersebut untuk mempermudah putra/putri darrah untuk mengakses kesempatan masuk Perguruan Tinggi khususnya UGM. Beberapa perguruan tinggi yang lain pun audah melakukan hal yang sama dengan membuka kesempatan calon mahasiswa di daerah tidak perlu repot dan keluar banyak biaya datang ke kota dimana Perguruan Tinggi tersebut berada.
Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Kagama Balikpapan tetap konsisten menjaga kepalercayaan dari almamater UGM untuk memyelenggarakan UTUL UM-UGM di Balikpapan.
Soaialisasi di Balikpapan dan Samarinda yang memakan waktu 3 jam perjalanan darat sudah dilakukan. Menyusul adalah Kota Bontang yang harus ditempuh 7 jam perjalanan darat. Semangat Kagamalovers.....!






Komentar

Postingan Populer