Langkah Gesit Kagama Muda

Salam Kagama
Ujian Nasional SMU sederajat sedang berlangsung, dan setwlah itu biasanya para siswa terutama di daerah akan segera "hijrah" ke kota besar di Jawa untuk berebut mencari kesempatan masuk di perguruan tinggi idaman mereka. Ada yang ke Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Joga, Malang dan Surabaya.
Artinya waktunya cukup terbatas bagi Panitia UM-UGM Kagama Balikpapan untuk mensosialisasikan even tahunanan ini kepada siswa kelas 3 SMU/SMK/MA. Dan waktu tidak disia-siakan, selang sehari setelah rapat perdana, puluhan Kagamalovers menyebar ke belasan SMU/SMK/MA di Balikpapan untuk mengunjungi adik-adik kelas mereka yang baru selesai mengerjakan UN. Menyapa satu persatu dan berbincang serta memberikan informasi seputar UM-UGM di Balikpapan. Sehari penuh tak terasaa 14 sekolah dikunjungi Kagamalovers yang terbagi dalam dua rombongan. Lelah dan keringat menyapa, namun demi semangat pengabdian, tidak runtuh semangat muda ini.
Belum kehabisan energi, malam hari pun menjadi ajang pemasangan beberapa spanduk publikasi di tempat-tempat umum dan wilayah pendidikan Kota Balikpapan. Gelapnya malam dan kelelahan setelah aktivitas siang hari, tak menyurut langkah Kagamalovers muda ini. Salut....!








Komentar

Postingan Populer