Saling Memaafkan Sebelum Bulan Ramadhan

Salam Kagama

Rabu 17 Juni 2015 siang hari. Berawal sederhana karena salah satu Bocahe Kagama (Kagamakidz) ingin berbagi kue tart ulang tahunnya. Sementara saat itu sekolah sudah masuk liburan akhir tahun ajaran. Maka berbagi kue tart pun akan dilakukan dengan teman-teman Bocahe Kagama. Para Kagama Cilik (kagamakidz) ini memang sudah bagai teman sahabat sepermainan karena begitu banyak kesempatan mereka berkumpul dan bermain bersama saat para orang tuanya menjalin silaturahmi bersama Kagama Balikpapan.Sebuah perhelatan makan siang kecil-kecilan dengan info dari mulut ke mulut digelar di sebuah warung sederhana di Staal Kuda Balikpapan.
Namun syukuran kecil ini mendadak menjadi gado-gado dan bertabur mengharu biru dengan berbagai tema. Yang pertama tema do'a bersama dan saling memohon maaf lahir batin supaya lebih tenang dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan keesokan hari. Yang kedua tentu saja selamat berbahagia Kagamakidz Rezta (Eta) yang genap berusia 6 th. Yang ketiga ini menjadi ajang perpisahan buat Rezta, Regza (adiknya), Fedika (bundanya) dan Andy Wijaya (ayahnya). Karena keluarga ini akan segera pindah ke Jogjakarta dalam beberapa hari ke depan. Sebuah souvenir mungil pun disiapkan spontan dan disematkan untuk sahabat kami ini. Yang keempat, ini juga menjadi perpisahan Kagamakidz sepermainan Abid dan Amal, karena keduanya telah lulus SD dan melanjutkan pendidikan Pesantren di Jawa.
Selamat membuka lembaran baru buat Kagamalovers dan Kagamakidz yang pindah keluar kota. Selamat memulai menjalankan Ibadah Ramadhan, semoga kita semua dapat memasuki bulan suci ini dengan hati yang bersih. Amiin.






Komentar

Postingan Populer