Dolan Bareng Kagamalovers


Salam Kagama
Kagama Balikpapan sudah memiliki program edukasi anak-anak Bocahe Kagama yang salah satu poin acaranya Dolanan Bareng. Rupanya kaum muda Kagamalovers juga tidak mau ketinggalan. Tanpa melalui proses rumit, spontan digelar pula Dolan Bareng Kagama Balikpapan.
Pada hari ini beberapa Kagamalovers Balikpapan Dolan Bareng menyambangi rekan sahabat Kagama yang ada di Bontang. Lengkap dengan pasukan keluarga dan anak-anak mereka membelah jalan darat selama 7 jam untuk sampai ke Kota Pupuk dan Gas Bumi itu. Kagamalovers yang ada di Bontang pun antusias mempersiapkan berbagai hidangan untuk menyambut tamu-tamunya.
Menjalin persaudaraan dan keakraban Kagamalovers dari kota satu hingga antar kota/kabupaten lainnya bisa jadi menjadi wacana baru. Ditengah "kesuntukan" sistem organisasi Pengurus  di Pusat atau Daerah yang sebelumnya lebih pasif menunggu dan berkonsentrasi pada kepengurusan di levelnya. Kemudian baru hidup dan membaur ketika ada even Munas/Musda/Raker dll. 
Semoga inisiasi yang dimulai dari wilayah kecil ini dapat menjadi inspirasi bagi Kagama Kalimantan Timur dan Indonesia. Sebagaimana yang digaungkan oleh Delegasi Kagama Balikpapan pada Munas Kagama di Kendari  yang berakhir hari ini. Bahwa Kagama yang cemerlang dimulai dari Pengcab dan Pengda yang cemerlang. Apabila tidak, sama halnya dengan membangun gedung tinggi dengan pondasi yang rapuh.
Sayuk Rukun Agawe Santosa.

Komentar

Postingan Populer