Pandangan Umum dari Balikpapan

Salam Kagama
Sesi Pandangan Umum Sidang Munas Kagama menjadi forum penyampaian tanggapan dan program Kagama Daerah. Seluruh Pengurus Daerah mendapat waktu masing-masing 3 menit. Berhubung Delegasi Pengda Kaltim tidak berangkat menghadiri Munas. Atas ijin Ketua Pengda Kagama Kaltim, drg. Agung Dwi Kurianto Ketua Pengcab Balikpapan menyuarakan aspirasi Kalimantan Timur dan khususnya Balikpapan.
Pada intinya adalah konsep organisasi Kagama kedepan seharusnya tidak sentralistik birokrasi di pusat, melainkan pemberdayaan Kagama di Daerah/Cabang. Makin maju Kagama Cabang, makin maju pula Pengda Propinsi dan akhirnya maju pula Kagama Pusat.
Penyerahan simbolis properti payung, pena dan tas kepada Pengurus baru nanti supaya dimaknai Pengurus Kagama bisa memayungi seluruh daerah, menjadi wadah seluruh komponen dan komunitas alumni sekaligus menggoreskan tinta sejarah bangsa.
Begitu semangatnya Kagamalovers, pada saat Ketua Pengcab menyampaikan pidatonya, rekan sahabat pun maju ke depan membentang spanduk, supaya mengingatkan bahwa Kagama juga ada dan terus berkarya di daerah.

Komentar

Postingan Populer