SarBer 12 01 2013 Diskusi Program

Salam Kagama.
Program kegiatan Kagama Balikpapan untuk jangka menengah mulai dirumuskan final. Demikian setidaknya gambaran hasil diskusi sambil menikmati sarapan Sabtu pagi di sebuah warung di kawasan Balikpapan Permai.
Turut berpartisipasi dalam even HUT Kota Balikpapan ke-116 bulan Pebruari 2013 nanti, Kagama mencoba mempelopori komunikasi antar lembaga alumni perguruan tinggi di Balikpapan melalui kegiatan olah raga. Diharapkan potensi dari berbagai alumni perguruan nantinya dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Balikpapan Kota Beriman.
Selain itu sebagai Bakti Pengabdian Masyarakat 2013 yang langsung ke masyarakat Kota Balikpapan, sedang dirumuskan kegiatan kongkret mengenai Kesehatan dan Lingkungan. Survey yang saat ini didalami adalah kawasan Kampung Atas Air di Balikpapan Barat. Even ini diharapkan menjadi wadah kontribusi dan interaksi langsung Kagama dengan masyarakat.
Disamping kegiatan eksternal, ada prohgram-program internal yang akan segera dikembangkan. Bidang Kewirausahaan sedang menggagas kegiatan "komersil" untuk pengembangan potensi anggota. Sedangkan Bidang Organisasi saat ini sedang merampungkan sebuah sistem database anggota. Database tersebut dirancang menjadi rujukan terkini mengenai anggota dan dapat diakses online pada website. Harapannya tali silaturahmi yang kini telah terjalin dapat berkembang lebih luas dan kuat.
Kritik dan saran dari rekan-rekan masih dibutuhkan bagi pengembangan konsep kegiatan ini.

Berhubung sarapan sudah selesai, dan tidak ada korban untuk dijadikan tumbal, terpaksa diberlakukan sistem "bantingan". Siapa saja boleh urunan apa saja buat bayar bon sarapan bersama.
Sayuk Rukun Agawe Santosa.




yuniar surindrasworo | architect | IAI 8598 052 1800

Komentar

Postingan Populer