Mobile Bus Donor Darah PMI Balikpapan

Salam Kagama
Rangakaian panjang Kegiatan Dies Natalis UGM ke-64 Kagama Balikpapan sejak awal didesain untuk mendukung PMI Kota Balikpapan yang saat itu mengundang keprihatinan berbagai pihak. Langkah awal dibuka rangkaian kegiatan Dies dilakukan di Markas PMI tepat saat Ulang tahun PMI ke-68.
Sekitar seratus Kagamalovers "menyerbu" PMI, melakukan Donor Darah hingga tercapai 64 pendonor sesau angka Dies, membagikan ratusan souvenir bagi masyarakat umum yang juga Donor Darah pada hari itu, hingga menyampaikan Donasi 1.000 kantung darah plus Paket Reagen HCV, HBsAg dan HIV untuk Laboratorium Darah PMI Balikpapan.
Saat itu sebuah bus donor darah milik PMI terlihat terparkir diam di pelataran Markas PMI dalam kondisi sekian lama tidak dioperasikan karena alasan teknis dan maintenance. Namun dengan semangat baru yang menyebar ke seluruh jajaran PMI didukung oleh berbagai elemen masyarakat, saat ini manfaat Mobile Bus PMI dapat dirasakan kembali.
Pada penutupan rangkaian kegiatan Dies ini Kagama Balikpapan patut mengucapkan selamat dan apresiasi kepada PMI Balikpapan. Selama kegiatan Sarasehan sehari ini, Mobile Bus Donor PMI juga ikut menyertai.
Pada kesempatan ini pula Kagama Balikpapan menepati Komitmennya untuk menuntaskan Donasi 1.000 Kantung darah untuk PMI Balikpapan, serta Penyerahan Software Program Sistem Informasi Donor karya Kagamalovers yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan layanan On-line Database Doner Darah. Bantuan ini diserahkan Kagama Balikpapan kepada Walikota Balikpapan, kemudian diteruskan diserahkan kepada PMI Balikpapan.




Tak lupa Kagamalovers juga ikut menyerbu dan mencoba kenyamanan Mobile Bus Donor Darah PMI Balikpapan. Semoga pelayanan ini dapat ditingkatkan di kemudiaan hari.


Komentar

Postingan Populer