aspirasi KAGAMA Balikpapan


Kumpulan Rutin Bulanan di kampus AAB (Akademi Akutansi Balikpapan) Minggu 9 Maret 2008 sekaligus menjadi ajang diskusi aspirasi warga KAGAMA yang akan dikaji oleh Pengurus Cabang KAGAMA Balikpapan serta dibawa sebagai materi pada Musyawarah Daerah (Musda) KAGAMA Kalimantan Timur 29-30 Maret 2008 nanti.

Diskusi yang dipandu oleh Sdr. Visnu Bhawono, SPsi. telah menghasilkan draft rumusan sementara aspirasi warga KAGAMA Balikpapan, antara lain :

1. Kultur KAGAMA Balikpapan majemuk dari berbagai usia, latar belakang dan profesi yang tetap dapat "guyub fleksibel" dan jauh dari norma formalitas merupakan modal dasar yang harus dilestarikan bagi kelangsungan silaturahmi antar warga. Namun demikian ada kaidah-kaidah yang tercantum dalam AD/ART KAGAMA harus tetap menjadi acuan dalam kehidupan dan hubungan antar organisasi vertikal (Pengda & Pusat).

2. Penyempurnaan kembali database anggota KAGAMA disesuaikan dengan sistem SIN (Single Identity Number) sesuai ketentuan dalam AD/ART KAGAMA. Pembuatan Kartu Anggota KAGAMA dapat diarahkan sebagai kartu multiguna. Sebagai referensinya adalah kerja sama pembuatan Credit Card Edisi Khusus VISA-KAGAMA yang pernah diterbitkan oleh Bank BDNI dan Danamon beberapa tahun yang lalu. Untuk sementara beberapa Merchant dari kalangan KAGAMA Balikpapan sendiri (Hotel, Resto, Stationary, Kesehatan, Jasa) akan bersedia memberikan fasilitas Diskon bagi pemegang ID-Card tersebut.

3. Kegiatan KAGAMA Balikpapan yang telah rutin dan cukup bervariatif diharapkan mampu menjadi motor pendorong dan katalisator bagi aktifnya kegiatan KAGAMA di Kabupaten/Kota lain di Kaltim dan Pengurus Daerah Kalimantan Timur.
4. Mengembangan media komunikasi warga KAGAMA yang bersifat rutin baik Cetak (Buletin, Tabloid) maupun On-line (Website, Blog), yang memberikan nuasa isi lokal kedaerahan untuk melengkapi Majalah Kabare KAGAMA dari Pengurus Pusat KAGAMA.

5. Mendorong dan memberikan kesempatan seluas-luasnya selama tidak bertentangan AD/ART bagi warga KAGAMA untuk melakukan kegiatan-kegiatan komesil yang bertujuan bagi kesejahteraan anggota dan organisasi.

6. Meningkatkan potensi kerjasama dengan instansi dan lembaga lainnya yang telah mulai dirintis KAGAMA Balikpapan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan akademis dan pengembangan diri lewat even-even Seminar/Lokakarya dan Kajian Ilmiah yang berhubungan langsung dengan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat. Hal itu sebagai bertuk kepedulian dan tanggung jawab KAGAMA pada daerah domisilinya.

7. Mengembangkan beberapa kegiatan olah raga rutin yang telah dirintis KAGAMA Balikpapan (On-on, Senam Pagi, Futsal, Tennis Lapangan, Badminton) sehingga menjadi sarana alternatif warga KAGAMA untuk berekspresi dan bersilaturahmi. Jadwal tanding persahabatan dengan instansi/lembaga lain diharapkan dapat dipublikasikan jauh-jauh hari untuk memberi kesempatan seluas-luasnya warga KAGAMA untuk berpartisipasi.
Koreksi/Penyempurnaan dan Tambahan Aspirasi dari warga KAGAMA sangat kami harapkan untuk melengkap draft tersebut. Tulisan dapat diposting pada menu "komentar" posting ini ataupun dikirim via e-mail ke kagamabalikpapan<>gmail.com (baca karakter <> sebagai @).Terima Kasih.

Komentar

Postingan Populer