Minat UM-UGM 2008 Balikpapan Meningkat


Masa pendaftaran dan verifikasi Peserta Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada (UM-UGM) 2008 wilayah Balikpapan telah berakhir 26 Maret 2008 lalu. Minat siswa-siswa Kaltim dan sekitarnya untuk menimba ilmu di UGM makin meningkat. Hingga ditutupnya pendaftaran tercatat 780 peserta yang akan mengikuti Ujian Tulis UM-UGM 2008, meningkat pesat 35% dari pendaftar tahun lalu sejumlah 580 peserta. Dan yang lebih menggembirakan yaitu makin meratanya lokasi asal peserta. Peserta datang dari hampir seluruh kabupaten/kota di wilayah Kaltim, yang tahun lalu banyak didominasi peserta dari Balikpapan, Samarinda dan Bontang. Disamping itu peserta dari wilayah Sulawesi Utara (Manado), Sulawesi Tengah (Palu), Kalimantan Selatan (Banjarmasin/Muara Teweh) juga meningkat.


Dari berbagai daerah yang ditunjuk UGM untuk pelaksanaan UM-UGM lokal (Lhoksmawe, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Madiun, Surabaya), hanya Balikpapan kota selain wilayah Jawa-Sumatera. KAGAMA Balikpapan merupakan penyelenggara yang paling unik, dimana pelaksananya murni warga KAGAMA yang majemuk dari berbagai jenjang usia (20-70 tahun), berbagai profesi (sampai yang masih pengangguran), berbagai tabiat (dari yang galak sampai yang lucu) yang semuanya lebur pada gaya/kultur organisasi yang lentur, santai, guyup-rukun dan efektif.


Pelaksanaan Ujian Tulis UM-UGM berlangsung pada Minggu, 13 April 2008 direncanakan berlokasi di SMAN 1 Balikpapan, SMPN 1 Balikpapan, dan SMPN 12 Balikpapan dimulai jam 07.45 WITA - 15.30 WITA.

Komentar

Postingan Populer