Fantastis!! Siswa Kaltim cerdas-cerdas.


Pengumuman hasil Tes Bakat Skolastik (PBS) UM-UGM 2008 telah dapat dilihat pada tanggal 10 Maret 2008 lalu. Hasil sementara yang dapat didata oleh Panitia KAGAMA Balikpapan dari 315 peserta dari Kaltim dan sekitarnya, yang dinyatakan lolos test tersebut sebanyak 165 peserta, atau sebesar 53% dari seluruh prestasi.
FANTASTIS!!! Siswa Kaltim tahun ini cerdas-cerdas, begitu komentar Panitia Pusat UM-UGM di Yogyakarta. Hal tersebut merupakan kemajuan yang signifikan, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya rata-rata 35-40an%, belum pernah menembus diatas angka 40%.
Tidak sia-sia kerja keras rekan-rekan dalam sosialisasi dan mengarahkan calon peserta untuk memilih program/jurusan secara bijak. Sesuai dengan kemampuan diri dan peta persaingan yang ada. Jadi sementara sudah ada 165 orang putra-putri Kaltim yang tahun ini berhak menyandang status sebagai Mahasiswa UGM dan tentunya calon-calon KAGAMA di masa yang akan datang.
Tidak berhenti sampai disini saja. Penjaringan lewat Program Ujian Tulis (UTUL) juga sudah di depan mata. Tercatat hingga saat berita ini dirilis, database on-line panitia menyebut hampir 1.4oo orang pendaftar untuk ujian di Balikpapan. Sementara yang telah menyelesaikan administrasinya sebanyak hampir 650 peserta. Pendaftaran ditutup hingga tanggal 25 Maret 2008 pukul 00:00 WIB (01:00 WITA dinihari) nanti.
Info selengkapnya dapat dibaca & download di http:\\um.ugm.ac.id
Saat ini hingga tanggal 26 Maret 2008 nanti setiap hari (termasuk hari libur) jam 09:00-16:00 WITA Panitia kembali melakukan aktivitas verifikasi dokumen peserta, berlokasi di SMAN 1 Balikpapan (lantai 2).
Bagi rekan-rekan yang kebetulan punya waktu lebih karena bersamaan dengan liburan panjang, dapat bergabung di tempat tersebut. Ujian Tulis akan dilaksanakan Minggu, 13 April 2008 jam 08:00-15:00 WITA di tempat yang sama.

Komentar

Postingan Populer