Bersama Ustadz Wijayanto

Salam Kagama.
Indahnya silaturohim atau silaturahmi menjadi "trademark" seorang kawan kami Ustadz Wijayanto. Di sela kesibukannya dalam mengisi berbagai acara siraman rohani "on-air" maupun "off-air" selalu mempunyai kesempatan untuk berkunjung di beberapa kota. Pengisi tetap siraman rohasi Subuh di MNCTV ini pada hari Minggu 2 Juni 2013 berkesempatan berkunjung kembali ke Balikpapan. Dan sebagai fitrah beliau sebagai Alumni sekaligus saat ini sebagai Dosen di Universitas Gadjah Mada, maka tak lengkap kalau kunjungan tersebut tidak dilewatkan sejenak bersama rekan sahabat Kagama Balikpapan. Meskipun pada jadwal resmi beliau yang disusun oleh Event Organizer-nya tidak ada acara bersama Kagama Balikpapan.

Berawal pada pagi hari beliau menjadi narasumber pada sebuah Talkshow Parenting di Townhouse Bukit Damai Indah Balikpapan. Beberapa rekan sahabat Kagama Balikpapan yang hadir pada acara tersebut, pada akhir sesi bertemu dan berbincang sejenak dengan beliau. Perbincangan tersebut berlanjut pada Makan Siang Bersama (MakSiBer) di sebuah restoran kepiting di kawasan Jl. Marsma Iswahyudi Balikpapan. Dalam perjalanan menuju restoran, komunikasi via telepon, SMS, What'sApp, dan BBM berlanjut hingga beberapa rekan sahabat Kagama yang sedang meluangkan waktu bersama keluarga akhirnya bergabung merapat di restoran tempat MakSiBer.
Acara makan siang Ustadz Wijayanto yang didampingi istri tercinta berubah dari khitmat dan tenang, menjadi gaduh dan ceria dengan berbagi guyonan khas Kampus nDeso. Untunglah beliau sudah sangat familiar dengan polah tingkah rekan sahabat Kagama sebelumnya, karena beberapa kali kesempatan sudah penah "diculik" dan "dibajak" ketika mempunyai agenda acara di Kalimantan atau Balikpapan.
Kebersamaan ini tidak berakhir begitu makas siang sudah lenyap disantap. Sesuai agenda acara yang disusun, masih ada waktu tidak sampai satu jam sebelum beliau harus mengisi acara di tempat lainnya. Kurang "afdol" rasanya apabila berkumpul dengan beliau tanpa mendapat siraman rohani meski singkat padat. Karena ruangan di restoran kurang memungkinkan, difasilitasi Ibu Dyah Muryani rekan sahabat Kagama juga Kepala Dinas Kesehatan kota Balikpapan yang turut bergabung makan siang, rombongan bergerak ke Aula Kantor DKK di Jl. Jend. Sudirman Balikpapan. Meskipun susunan ruangan memang tidak disiapkan untuk acara siraman rohani, tapi acara spontan ini berlangsung lancar.
Akhirnya tuntas sudah siraman rohani padat singkat dan "dadakan" dari Ustadz Wijayanto. Sekaligus melepas kangen dengan gaya penyampaian beliau yang khas, santun intelek dan mudah dicerna. Terima kasih Ustadz semoga tetap sehat dan lancar menjalankan tugas mulia, ditunggu kembali kehadiran berikutnya di Balikpapan.




Komentar

Postingan Populer