Dukungan Media Masa untuk UM-UGM 2013

Salam Kagama.

Sejak awal dalam mensosialisasikan segala kegiatan dan misi sosial Kagama Balikpapan selalu melibatkan media massa. Pada hari Selasa 11 Juni 2013, selepas Sholat Dhuhur berlangsung pertemuan yang diisi obrolan ringan di Kantor Media Tribun Kaltim (Kompas Group) di Jl. Indrakila Balikpapan. Dalam ajang ngobrol-ngobrol singkat ini rekan sahabat Kagama Balikpapan ditemani oleh jajaran Pimpinan Redaksi Tribun Kaltim.
Karena sifatnya pertemuan informal, maka topik diskusi meloncat-loncat kesana-kemari mengenai isu yang up-to-date. Secara umum adalah bagaimana memajukan kiprah Kagama Balikpapan dalam berperanserta meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat berbagai potensi yang dimiliki sebagai perhimpunan Alumni Almamater ternama dan nomor satu di Indonesia.
Berbagai sisi potensi pengabdian masyarakat diulas, mulai dari bantuan sosial, bantuan hukum, lingkungan hidup, kesehatan gratis dan peningkatan mutu pendidikan. Tidak lupa pada kesempatan tersebut dibahas tentang Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada yang akan dilangsungkan di Balikpapan. Kagama Balikpapan kembali dipercaya oleh Rektorat UGM untuk bertindak sebagai Panitia Lokal.
Oleh karena misi pendidikan ini mendapat prioritas penting, Tribun Kaltim juga terpanggil untuk turut mendukung suksesnya kegiatan dengan penyebaran informasi ke seluruh penjuru daerah, khususnya Kalimantan Timur. Semakin banyak lulusan SMA/SMK/MA yang mendapat informasi, semakin berminat mereka untuk kuliah di UGM, dan makin mudahnya mereka mengakses jalur ujian yang cukup dilaksanakan di Balikpapan, pada ujungnya adalah peningkatan mutu pendidikan bagi putra asli daerah.
Semoga kerjasama ini dapat berlangsung untuk seterusnya dalam bersama memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat.

Komentar

Postingan Populer