Sosialisasi UM-UGM 2013 Hingga Pelosok Daerah

Salam Kagama.

Semangat kebersamaan dan gotong-royong rekan sahabat Kagama Balikpapan kembali digugah bersamaan gelaran UM-UGM Jalur Mandiri 2013. Karena misi awal sebagai penyelenggara kegiatan ini adalah pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan mutu pendidikan masyarakat. maka berbagai cara diusahakan supaya kesempatan untuk mengikuti UM-UGM Lokal di Balikpapan dapat diinformasikan secara luas hingga ke pelosok daerah.
Sehari kemarin tampaknya para rekan sahabat Kagama beralih profesi menjadi percetakan. Soft-file leaflet publikasi disebarkan melalui e-mail ke beberapa rekan via komunikasi di BBM dan WhatsApp. Setelah itu beberapa rekan Kagama di Balikpapan, Samarinda, Bontang hingga Muara Badak berinisiatif untuk memperbanyak secara swadaya.
Penyebaran leaflet informasi pun dilakukan secara gotong-royong. Siapa yang bisa dan punya kesempatan saling mendukung. Alhasil, meskipun base-nya di Balikpapan, namun rekan sahabat yang kebetulan bepergian, bekerja ataupun berdinas di luar kota turut berpartisipasi sebagai agen publikasi.
Di Bontang, terima kasih pada Ibu Cintya, Irma dan kawan-kawan yang telah bersosialisasi dan menyebar leaflet di SMA YPK, Vidatra, YABIS, SMK Nusantara, Bahrul Ulum dan lainnya. Bahkan termasuk Bimbingan Belajar Primagama dan Ganesha.
Bahkan di pelosok terpencil Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, meskipun terdapat eksplorasi Perusahaan Migas disana, namun taraf hidup dan kesempatan berpendidikan tinggi bagi putra daerah belum sebaik kota-kota lainnya. Terima kasih pada Rizal Chaniago yang telah meluangkan waktunya disela-sela rehat pekerjaan untuk berkeliling Muara Badak. SMAN 1 Muara Badak, BMAN 2 Muara Badak, SMK Syarif Hidayatullah, SMA Muhammadiyah Muara Badak selesai sudah disambangi.
Bagi adik-adik calon peserta UM-UGM dari SMA-SMA tersebut dapat menghubungi sekolahnya untuk mendapat penjelasan lebih lanjut.
Tetap semangat Sahabat...!!!









Komentar

Postingan Populer