Buka Besama 13 Juli 2013

Salam Kagama,

Sebuah tempat sederhana, hening namun tidak jauh dari keramaian rekan sahabat kagama Balikpapan meluangkan waktu untuk berkumpul kembali bersilaturahmi sembari berbuka puasa. Rumah Makan Balong di Jl. MT. Haryono dalam, begitulah nama lokasi pilihan tempat acara ini. Suasana santai, gubuk sederhana dan  kolam ikan menjadi teman melewatkan Pengajian Mingguan Ramadhan Kagama Balikpapan pada hari Sabtu 13 Juli 2013. Sesuai rencana selama Ramadhan kali ini, rekan sahabat akan mengadakan Pengajian dan Silaturahmi Mingguan.

Acara petang kali ini diawali dengan Tausiyah dari yang terhormat Ustadz Abdul Hamid yang panjang lebar dan "gayeng" selama kurang lebih 45 menit. Setelah diselingi berbuka dan Jama'ah Sholat Maghrib, dilanjutkan dengan makan malam sambil berdiskusi tentang penyelenggaraan Bakti Sosial Kagama yang selalu rutin diadakan tiap Ramadhan. Apalagi saat ini sebagian saudara-saudara kita di Balikpapan sedang tertimpa musibah kebakaran sehari sebelumnya. Rekening Donasi kagama nantinya akan menerima Paket Berbagi Lebaran dan Dana Donasi untuk Korban Kebakaran. Kedua aksi sosial ini akan berjalan seiring selama bulan Ramadhan kali ini.

Lagi-lagi kebersamaan rekan sahabat juga ditunjukan dengan tradisi "potluck" untuk konsumsi acara ini. Masing-masing rekan sahabat berbagi berbagai kudapan dan minuman yang dibawa dari rumah masing-masing. Sehingga sajian yang tersedia di meja begitu kaya macam dan jenisnya. Alhamdulillah..... Selain menjaga tali silaturahmi, sekaligus tidak membebani keuangan Kas Kagama.

Menjelang Isya, acara diakhiri dan sampai jumpa pada kegiatan yang sama satu minggu lagi pada hari yang sama Sabtu 20 Juli 2013 di kediaman drg. Agung DK. Ketua Pengurus Cabang Kagama Balikpapan di Balikpapan Baru.




Komentar

Postingan Populer