Panti Jompo & Panti Asuhan

Salam Kagama.

Benar-benar luar biasa!! Semangat Kagamalovers dalam Rangkaian Kagama Berbagi kali ini seperti tidak punya kata putus. Sehari sebelum sejak dini hari berbagi paket sahur di dua lokasi Rumah Sakit, lanjut pagi hingga siang berbagi paket lebaran di tiga kelurahan, dan sore ditutup pengajian dan buka bersama anak yatim/piatu. Hari berikutnya Minggu 28 Juli 2013 pagi hari Kagamalovers berkumpul kembali di markas Kagama Berbagi di Cluster San Fransisco Balikpapan Baru. Tujuan kali ini adalah 32 paket lebaran untuk satu Panti Jompo dan dua Panti Asuhan.
Matahari mulai merangkak naik ketika silaturahmi diawali menuju Panti Jompo Hablur Rahmawati di kawasan Manggar. Kedatangan mendadak ini diterima secara sederhana oleh Bapak/Ibu penghuni panti. Kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang ringan mengenai keadaan panti jompo.







Setelah satu jam puas berbincang-bincang, Kagamalovers bergerak beriringan menuhu Panti Asuhan Nurjannah yang juga berlokasi di daerah Manggar. kali ini kedatangan mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya juga disambut ceria Bpk. Ismail Pengelola Panti beserta adik-adik yang berada dalam Panti Asuhan.




Tepat saat memasuki waktu Sholat Dhuhur, konvoi 10 mobil Kagamalovers merapat di Panti Asuhan Jami'atul Islamiyah.Kariangau. Meskipun sore hari sebelumnya adik-adik ini turut memeriahkan acara pengajian mingguan dan buka bersama Kagama di balikpapan Baru. namun kedatangan rekan sahabat Kagama ini tetap memberikan kejutan mengingat bersifat spontan dan tanpa konfirmasi sebelumnya. Setelah jama'ah Sholat Dhuhur dan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an bersama, silaturahmi berjalan sederhana dan penuh makna. Sekaligus acara ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian Kagama Berbagi Ramadhan tahun ini.






Komentar

Postingan Populer