Santai Saja Dik...

Salam Kagama.

Kegiatan Verifikasi Data Peserta UM-UGM 2013 merupakan satu tahapan sebelum pelaksanaan Ujian Tulis. Rekan Sahabat Kagama Balikpapan tetap mengemas acara ini sesuai dengan gaya kekeluargaan kami. Tidak ada perbedaan "kasta" antara Panitia dan Peserta. Kaidah profesionalisme sebagai penyelenggara tetap dijaga secara proporsional, namun komunikasi dengan peserta tetap cair.
Suasana ruangan yang digunakan untuk verifikasi pun bukan sebuah suasana formal yang tegang, melainkan penuh senyum, canda tawa tetap dengan tetap menjaga kedisiplinan. Bukan loket dengan meja berseberangan yang disusun, melainkan Panitia dan Peserta duduk bersama mengelilingi meja. Batasan formal antara Pantia dan Peserta adalah batasan sebagai Penyelenggara dan Peserta. Bukan batasan birokrasi yang kaku.
Sesuai batasan yang diijinkan, Panitia tidak segan untuk membantu kesulitan Peserta dalam hal kelengkapan persyaratan, informasi teknis dan lainnya. Hingga hari terakhir sebelum pelaksanaan ujian tulis, semua kontak media Kagama Balikpapan, baik Telepon, SMS, WhatApps, BBM, Twitter dan E-mail tidak pernah berhenti melayani pertanyaan, konsultasi, panduan dan bantuan teknis kepada para peserta seputar kesiapan berkas pendaftaran dan lokasi ujian tulis.
Karena kebetulan saat ini adalah masa-masa liburan sekolah, dimana banyak diantara rekan sahabat yang baru pulang dari liburan bersama keluarga ataupun menunaikan Ibadah Umroh ke Tanah Suci. Di meja verifikasi hampir selalu digelar berbagai kudapan ringan hasil kumpulan oleh-oleh yang bisa dinikmati Panitia dan Peserta. Santai saja, Dik... kita selesaikan verifikasi dan validasi dokumen sambil nyomot cemilan nyam...nyam....
Kejujuran dan kedisiplinan dalam pelaksanaan Ujian Tulis adalah prinsip utama, teknis pelaksanaan dan komunikasi yang penuh kekeluargaan tetap nomor satu. 

Sayuk Rukun Agawe Santosa







Komentar

Postingan Populer