Peserta Dari Negeri Jiran

Salam Kagama.

Ujian Masuk Jalur Mandiri UGM di Balikpapan selalu  memunculkan cerita heroik penuh semangat. Meskipun Balikpapan adalah sebuah kota di luar Jawa yang belum bisa disandingkan dengan kota besar lainnya sebagai penyelenggara UM-UGM, namun peserta datang dari berbagai penjuru tanah air hingga negara tetangga. Beberapa peserta datang dari Yogyakarta dan Jakarta yang juga terdapat pelaksanaan UM-UGM disana.
Dari wilayah Kalimantan Timur, peserta hampir merata datang dari Tarakan, Malinau, Berau, Kutai Timur, Bontang, Kutai Kartanegara, Samarinda, Balikpapan, Penajam, dan Tanah Pasir (Grogot).
Dari wilayah Kalimantan lainnya, peserta datang dari Sampit, Banjarmasin, Tanah Laut (Pelaihari) dan Tabalong.
Dari luar Kalimantan peserta berasal dari ujung barat Aceh, Nias, Padang, Kediri, Malang, Pasuruan, Makasar, Manado, Gorontalo, Wajo, Karo hingga Mataram NTB.
Hadir juga peserta berasal dari Tansau, Wilayah Sabah Malaysi yang datang ke Balikpapan diantar oleh Ayah dan Kakeknya. (foto di headline).
Semoga adik-adik peserta yang penuh semangat ini dapat mencapai impiannya bergabung di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.


 

Komentar

Postingan Populer