Aksi Heroik Tengah Malam

 
Salam Kagama,

Bukan Kagama Balikpapan namanya jika disetiap aksi dan kebersamaan yang terjalin begitu guyup, serba spontan dan "dadakan". Berawal dari silahturahmi via WA dan komunikasi yang terjalin intens dimedia online ini, malam hari ini (12 Feb 15) seperti biasa obrolan ringan, canda tawa dan aksi "gojek" antar rekans tanpa henti dimulai dari subuh hingga tengah malam tiap harinya, hingga perbincangan malam ini terhenti setelah salah satu rekans Deasy R. Cahyaningtyas mengirim broadcast penting yang berbunyi:

"Halo,, mohon maaf ya interupt, Kalau ada saudara atau kenalan mohon diinfokan ya barangkali ada yg bisa bantu. Butuh sekali darah AB malam ini 9 kantong. Bisa langsung menghubungi bapak Yusup di no. 085346489299. Makasih...."

Seketika itu itu juga gerakan "dadakan" rekans kagama balikpapan beraksi, saling mensupport, saling membantu dan bahkan menjemput beberapa rekans yang bersedia mendonorkan darah di PMI Balikpapan. Tepat pukul 00.00 dini hari (13 Feb15) rekans Kagama menyumbangkan darahnya untuk keluarga yang membutuhkan 10 kantong darah malam itu.

Melihat aksi ini dan melihat terbatasnya stock darah dikota Balikpapan ada celetukan beberapa rekans agar Kagama Balikpapan menggelar kembali Aksi Sosial Donor Darah yang pernah digelar (15 Sep 13) silam. Semoga bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini, aamiin. Tepat pukul 01.00 dini hari beberapa rekans kagama yang malam ini berjiwa heroik, tulus, ikhlas membantu sesama kembali pulang dikediaman masing masing, semoga kebaikan dan kebersamaan ini menjadi ladang amal kelak dikemudian hari aamiin.

Sayuk rukun agawe sentosa
KAGAMA BALIKPAPAN
reported : Ichal Chaniago



Komentar

Postingan Populer