Dies Natalis : Menyambangi Keluarga Alm. Ir. Atmanto



Salam Kagama

Sabtu 13 Desember 2014 tepat jam 09.00 WITA perjalanan "nitilaku" menyambangi para sesepuh Kagama dimulai. Setelah berkumpul di kediaman drg. Agung DK Ketua Pengcab Kagama Balikpapan di kawasan Balikpapan Baru, rombongan bergerak menuju kediaman Ny. Atmanto tidak jauh dan terletak di kawasan yang sama.
Alm. Ir. Atmanto adalah Ketua Pengcab Kagama sebelumnya, dan dipertahankan hingga belasan tahun oleh Kagamalovers. Bahkan secara bercanda sempat sinobatkan sebagai Ketua Kagama Balikpapan seumur hidup. Hingga akhir hayat, beliau masih sebagai Ketua Pengcab Kagama Balikpapan.
Beliau masih dikenang sebagai peletak landasan kekeluargaan yang erat diantara Kagamalovers. Membawa Kagama "lepas" dari patron birokrasi pemerintahan dan mandiri sebagai wadah organisasi Alumni UGM di Balikpapan. Selain sebagai Ketua Pengcab Balikpapan, beliau sampai akhir hayat juga masih menjabat sebagai Ketua I Pengda Kagama Kalimantan Timur. Dan relatif harus menggerakkan roda organisasi di tingkat Propinsi karena Ketua Pengda Definitif harus berkonsentrasi dengan ranah hukum karena jabatan di birokrasi.
Silaturahmi berlangsung sekitar 1 jam lamanya, untuk kemudian rombongan meneruskan perjalanan ke rute berikutnya.





Komentar

Postingan Populer