Grebeg Spontan


Minggu 25 Januari 2015 mungkin merupakan salah satu hari dimana nasib baik belum berpihak. Demikian yang dirasakan oleh seorang Kagamalovers rekan sahabat kami. Setelah siang harinya yang penuh persiapan menjadi buyar ketika rencana perjalanan lintas negara menuju tempat kerjanya sebuah perusahaan minyak di Negara Saudi tiba-tiba dibatalkan (ditunda). Kesempatan galau itu dikikis dengan mengajak keluarganya menghabiskan waktu bersama di pusat perbelanjaan hingga sore. Lumayan, ada hikmah dibalik pembatalan.
Tapi cerita ini tak berhenti hingga disini. Sore hari dalam perjalanan pulang ke rumah, telepon berdering. Sang tetangga rumah yang juga Kagamalovers bertanya singkat, apakah ada di rumah? Ada perlu sebentar. Oke silahkan, demikian sang tuan rumah menjawab santai seperti biasa.
Tak lama sang tetangga pun muncul di pintu rumah. Namun beliau ternyata tidak datang sendiri. Dibelakangnya berjejer mobil-mobil memenuhi jalan gang depan rumah. Dan belasan Kagamalovers keluar dari mobil sambil membawa berbagai bungkusan dan peralatan layaknya pergi berpiknik. Tuan rumah dan istrinya melongo. Masih belum hilang rasa terkejutnya sekaligus "panik" karena kedatangan belasan tamu tanpa persiapan. Para tamu yang hampir seluruhnya kaum muda dengan "sopan" permisi ngeloyor ke dapur dan membongkar logistik yang mereka bawa. Berbagai macam buah dan bahan makanan mereka bongkar di meja. Dan mulailah mereka melakukan aksi memasak di dapur, sementara Tuan Rumah garuk-garuk jenggot sambil ketawa-ketiwi.
Ya, begitulah cara Kagamalovers ato lebih spesifik Kagama Muda Balikpapan secara solider memberikan "surprized" pada seniornya yang sejak siang tadi online dengan status galau. Jadilah acara memasak spontan dan "belepotan" itu meledak dengan ajang bercerita bercanda dan "gojlogan" guyup. Semangat seperti ini salah satu mengapa Kagama Balikpapan seperti "tidak ada matinya".
Terima kasih kepada sejoli Kagamalovers "Julak" Ical dan "Kajol" Nina yang tetap bersedia menerima kami dengan segala kepanikan dan frustasinya. Mohon maaf telah mengacak-acak rumah dan dapur anda.







Komentar

Postingan Populer