Mediator Perempuan Satu-Satunya di PN Balikpapan

Salam Kagama.

Pilihan menjadi wanita karier dengan beragam profesi sudah menjadi hal yang wajar pada saat ini. Termasuk rekan-rekan Kagama Balaikpapan yang tidak kalah menyimpan potensi wanita-wanita "sakti" di beragam profesi. Salah satunya Resy Desifa Nasution, SH. MH. atau akrab kita sapa "Echie".

Kerja keras melakoni dua program studi sekaligus pada saat kuliah, yaitu Ilmu Komunikasi (Fakultas Isipol) dan Fakultas Hukum berbuah pada kepiawainnya merangkum beberapa profesi yang saling berkaitan erat saat ini. Sebagai Advokat, Konsultan Hukum dan Mediator. Tiga profesi yang dijalankan sekaligus oleh Ibu kelahiran asli Balikpapan ini.

Yang menarik adalah profesinya yang ketiga yaitu Mediator. Sebuah profesi yang masih jarang dilakoni oleh seorang perempuan. Dan hebatnya, pada usia yang relatif muda, saat ini beliaulah satu-satunya Mediator Perempuan yang tedaftar di Pengadilan Negeri Balikpapan. Lisensi sebagai Mediator diperoleh setahun yang lalu dari Pusat Mediasi Nasional (PMN) yang ada di Jakarta.

Mediator adalah profesi fasilitator penyelesaian sengketa dua belah pihak yang berperkara. Sebagai Mediator dituntut mampu memberikan solusi yang dibutuhkan bagi dua pihak yang berperkara. Performance dan Intelegensia dalam mengambil keputusan menjadi kuncinya. Sebuah perkara/sengketa akan lebih baik diselesaikan dahulu di luar pengadilan, salah satunya adalah melalui Mediasi, tanpa melibatkan hakim. Hasil mediasi yang "win-win sollution" akan lebih baik diupayakan dahulu sebelum diputuskan untuk diselesaikan di ranah hukum melalui putusan pengadilan.

Tetap maju perempuan Kagama, semoga tetap dapat menjadi inspirasi buat rekan yang lain.





+6281348796767 | 25D855A4 | @kagamabpn

Komentar

Postingan Populer