Peduli Sesama : Adik Arfansyah



Salam Kagama.

Setelah tertunda sehari karena "cuaca imlek" yang tidak bisa diajak kompromi, hari ini salah satu acara Peduli Sesama Kagama Balikpapan dapat terselenggara. Tujuan pertama rekan-rekan Kagama adalah Rumah Sakit Umum Kanudjoso Djatibowo Balikpapan, tepatnya di Ruang Perawatan Flamboyan-A.
Di ruang tersebut ada Adik Arfansyah umur 8 tahun, yang sedang menjalani perawatan sehubungan dengan kelainan Hydrochepalus yang diderita.
Sekilas Ibu dr. Andi Juliarti (Dio) yang juga warga Kagama memberikan gambaran. Adik Arfansyah mengalami kondisi Hydrocephalus bawaan dari lahir, produksi cairan otaknya berlebihan sehingga menekan rongga kepala. Sudah pernah mendapat terapi "shunt" atau pemasangan selang untuk mengalirkan kelebihan cairan otak ke rongga perut, namun mungkin dikarenakan produksi cairan otak yang terlalu besar atau ada penyumbatan, maka Adik Arfansyah saat ini masih mempunyai keluhan. Kejang-kejang, muntah, sulit bicara dan gangguan pertumbuhan merupakan efek lanjutan dari kondisi Hydrocephalus.

   





Adik Arfansyah beserta keluarga yang mendampinginya tampak merasa kaget dan senang menerima kunjungan dadakan dari rekan-rekan Kagama yang dengan gayanya tetap memberikan semangat bagi Adik kita ini. Setelah paket bantuan yang berasal dari Donasi Solidaritas Warga Kagama Balikpapan diserahkan oleh "PakKetu" (sapaan akrab untuk Ketua Kagama Balikpapan) kepada Orang Tua Adik Arfansyah, rekan-rekan mohon diri untuk melanjutkan perjalanan.










Komentar

Postingan Populer