Program Kilat Februari 2013

Salam Kagama.

Pada kesempatan SarBer edisi 9 Februari 2013 berkaitan dengan HUT Pernikahan Sejoli Warga Kagama Pak Bambang dan Bu Telly, dibahas pula beberapa program kegiatan. Ada yang bersifat spontanitas dan ada yang memang sudah direncanakan bulan sebelumnya.

Secara ringkas sebagai informasi awal ada beberapa poin kegiatan di Bulan Februari ini.

1. Sosialisasi Studi Perguruan Tinggi UGM.
Universitas Gadjah Mada sebagai almamater kami berencana menggelar sosialisasi Program Studi dan Ujian Masuk bagi calon mahasiswa dan guru-guru SMA/MA/SMK se wilayah Kalimantan Timur. Kagama Balikpapan sebagai tuan rumah akan memfasilitasi acara tersebut pada tanggal 23 Februari 2013 di Ballroom Hotel Sagita Balikpapan. Bagi adik-adik siswa dan Bapak/Ibu Guru SMA/MA/SMK sederajat, kami mengundang secara terbuka. Disampin tentunya nanti ada undangan tersendiri yang disampaikan via sekolah.

2. Acara HUT Kota Balikpapan ke-116.
Dalam Acara Syukuran HUT Kota Balikpapan yang akan diselenggarakan pada hari Senin 11 Februari 2013 di Balikpapan Sport & Convention Center (Dome) jam 19.30 WITA, Kagama Balikpapan akan berpartisipasi. Sebuah Lemari Pendingin ASI (Air Susu Ibu) telah disiapkan untuk disumbangkan dan dipasang di Ruang Laktasi (Menyusui) Pasar Pandansari Balikpapan. Bagi rekan-rekan yang ingin bergabung pada penyerahan tersebut, dapat berkumpul di Kediaman Ketua Kagama pada hari tersebut jam 18.30 WITA.

3. Kredit Sepeda Gowes untuk Warga Kagama.
Untuk meningkatkan jalinan persaudaraan dan kesehatan jasmani antar warga Kagama, salah satunya dengan olah raga dan rekreasi bersepeda. Saat ini diberikan fasilitas Kredit Tanpa Bunga untuk pembelian sepeda gowes. Fasilitas ini diberikan pada warga yang telah diverifikasi oleh Pengurus (verifikasi informal saja kok :)). Silakan rekan-rekan yang berminat untuk menhubungi Sekretariat.

4. Kaos Oblong Kagama Naik Cetak.
Untuk mendukung kegiatan-kegiatan sosial Kagama Balikpapan, maka diadakan penggalangan dana sosial dari warga Kagama. Salah satunya melalui penjualan Kaos Oblong desain Kagama Balikpapan. Bagi rekan-rekan yang sudah buka order, silahkan menunggu kiriman kaosnya. Bagi yang belum, semoga masih kebagian nantinya :).

5. Kunjungan Pasien Kurang Mampu.
Ini adalah ide dan diskusi spontan tapi serius. Pelakdanaannya juga spontan. Esok hari Kagama Balikpapan akan mengunjungi beberapa warga Balikpapan yang kebetulan sedang dirundung masalah kesehatan dan merupakan keluarga yang kurang mampu. Secara cepat dipilih beberapa keluarga sebagai berikut :
a. Penderita Hydrosypalus yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum.
b. Penderita Kulit Bersisik di daerah Manggar
c. Kunjungan Masjid Binaan di daerah Manggar
Bagi rekan-rekan yang ingin berbagi dan berpartisipasi di Safari Aksi Sosial ini, mari berkumpul pada hari Minggu 10 Februari 2013 jam 15.00 WITA (tepat waktu) di RSU Kanudjoso Djatibowo Balikpapan. Acara ini direncanakan dikomandani langsung Ibu Dyah Muryani, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, yang juga Sesepuh Kagama Balikapapan.

Mari semangat untuk menyukseskan agenda Februari ini.
Sayuk Rukun Agawe Santosa.



yuniar surindrasworo | architect | IAI 8598 052 1800

Komentar

Postingan Populer