Peduli Sesama : Adik Amanda






Salam Kagama.

Meninggalkan Rumah Sakit Umum Kanudjoso Djatibowo, rombongan rekan-rekan Kagama Balikpapan meluncur ke daerah Manggar Balikpapan Timur tepatnya Gang Sepakat RT.47 untuk menjumpai Adik Amanda. Adik kita yang masih berumur 8 tahun dan kelas 1 SD ini mempunyai kondisi bawaan lahir yaitu lapisan kasar pada kulit seperti sisik. Dengan tetap ceria Adik Amanda menyambut rekan-rekan Kagama sambil bercerita kalau dia sudah pintar membaca dan mengaji.
Kebahagiaan Adik Amanda dapat terungkap dari sinar matanya. Kelainan pada kulitnya memang membatasinya untuk menggerakkan otot wajah, tak heran bila Adik Amanda merasa kesulitan untuk sekerdar mengedipkan mata dan terseyum. Hal yang perlu diwaspadai dan dijaga betul adalah kemungkinan iritasi mata dan efek samping karena tidak sempurnanya pori-pori tubuh untuk mengeluarkan keringat. Namun semuanya tidak mengurangi nilai kebahagiaan untuk berbagi bersama.









Setelah berlama-lama puas bertukar pikiran, bercerita dan bercanda dengan Adik Amanda dan keluarga, Ibu drg. Dyah Muryani, warga Kagama yang juga Kepala Dinas Kesehatan kota Balikpapan, yang betindak sebagai 'komandan" perjalanan ini mewakili berpamitan sekaligus menyerahkan bingkisan dari Donasi Solidaritas Warga Kagama Balikpapan.
Sampai jumpa lagi, Adik. Tetap ceria dan semangat ya....





Komentar

Postingan Populer