Bukber #2 Kagamalovers

Salam Kagama

Setelah minggu sebelumnya rekan sahabat Kagama Balikpapan berbuka puasa bersama di kediaman Keluarga drg. Agung DK. Maka pada kesempatan kedua ini kehormatan jatuh pada Keluarga Bp. Bagus di kawasan Perumahan PT. Total EP Jl. Minyak Balikpapan. Sabtu 12 Juli 2014 dengan bimbingan Ustadz Sirojuddin, Kagamalovers berkumpul bersama untuk mendengarkan Tauziah, Buka Puasa, Sholat Maghrib dan dilanjutkan Sholat Isya serta Tarawih berjamaah. 
Materi pembahasan Tauziah Ramadhan ini masih satu rangkaian dengan Tuziah pada Buka Bersama seminggu sebelumnya. Tentang pendidikan dan bimbingan anak serta muda-mudi Muslim dalam mempersiapkan masa depannya. Setelah tiba waktu Maghrib, diskusi dihentikan sejenak untuk berbuka dan jamaah Sholat Maghrib. Lepas itu sambil menikmati menu yang disediakan tuan rumah, diskusi berlanjut dengan persiapan kegiatan Kagama Berbagi. Sekitar 100 paket bingkisan sembako dan pernak-pernik lebaran serta peralatan sekolah telah terkumpul. Masing-masing paket shodaqoh senilai Rp. 250.000,- itu digalang dari Kagamalovers selama Ramadhan.
Tujuan pembagian kepada Gakin (keluarga miskin) sesuai data Baitul Maal Hidayatullah, Panti Asuhan, Panti Rehabilitasi Sosial dan Panti Jompo. Serta masih ada donasi uang tunai yang akan disalurkan kepada saudara-saudara Muslim di Gaza Palestina melalui MER-C. Rencana distribusi bingkisan akan dilakukan sendiri oleh Kagamalovers pada tanggal 19-20 Juli 2014.
Sebelum waktu Isya tiba, tamu Kagama Balikpapan dari Tim KKN-UGM mendapat kesempatan untuk perkenalan dan paparan singkat tentang program KKN-UGM di Manggar Balikpapan. Suasana guyup ala Kagamalovers sempat membuat surprised adik-adik peserta KKN beserta Dosen Pembimbingnya. Tak canggung akhirnya mereka bergabung dengan gaya komunikasi yang jauh dari kesan formal.
Sholat Isya dan Tarawih dilaksanakan masih dengan Imam Ustadz Sirojuddin. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih pada beliau yang bersedia meluangkan waktu hingga beranjak malam, sambil sesekali memberi pencerahan dan diskusi-diskusi yang terjadi.
Lepas menunaikan Tarawih dan Witir, acara "ditutup". Namun masih ada diskusi lanjutan mengenai Program Pengabdian Masyarakat daerah binaan Kagama Balikpapan. Juga acara buka lapak gelar dagangan mulai berlangsung meriah dengan aksi borong memborong.
Tak kalah heboh ketika seorang suami memborong baju muslim untuk kemudian dihadiahkan spesial untuk istri tercinta yang tersipu menerima hadih dari pria pujaan hatinya..... Selamat ya Mas Indra dan Mbak Listy.....
Terakhir ucapan terima kasih yang sebesarnya pada keluarga Pak Bagus dan Bu Tanti, sejoli Kagama yang menyediakan rumahnya hingga jam 10 malam acara selesai.
Sayuk Rukun Agawe Santosa.









Komentar

Postingan Populer