Kagamakids #day-12 Walikota Balikpapan

Salam Kagama
Jumat 27 Juni 2014 jam 07:00 WITA hujan mengguyur Balikpapan. Kantor Pemerintah Kota Balikpapan sedang memulai kegiatan paginya. Para PNS mulai hadir dan menuju ruangan masing-masing. Termasuk Walikota  Balikpapan Bapak Rizal Effendi bersiap memulai aktifitas hariannya. Senyum beliau mengembang lebar ketika menyaksikan di lobby ruang kerjanya pagi itu penuh dengan puluhan bocah memakai kaos "I Love Balikpapan".
Karena dalam berbagai kesempatan Walikota juga sudah terlibat dalam aktifitas Kagama Balikpapan, beliau berkenan menunda agenda lainnya pagi itu untuk kesempatan pertama menerima kunjungan bocah-bocah Kagamakids. Tak mau jadi "korban" sendirian, beliau juga menggandeng Wakil Walikota Bapak Heru Bambang untuk menemani beliau menghadapi serbuan bocah-bocah lugu ini. Beberapa pejabat teras Pemkot yang kebetulan berada di lokasi itu juga ikut nimbrung.
Jadilah ruang kerja Walikota yang biasanya bersuasana formal, menjadi cair dan Kagamakids dengan santai duduk lesehan di lantai ruang kerja. Riuh rendah "kicauan" mereka seakan menjadi musik pagi bagi Orang nomor satu di Balikpapan ini.
Setelah perkenalan dan penjelasan singkat tentang profesi dan jabatan pimpinan daerah, dilanjut dengan berbagi cerita dan tanya jawab ala bocah-bocah. Kenapa harus ada Walikota? Bagaimana caranya biar jadi Walikota? Walikota itu ngapain aja? Trus Wakil Walikot ngapain aja?
Jawaban dan guyonan ala bocah juga meluncur dari kedua pimpinan daerah. Tak jarang guyonan terjadi antara dua orang yang egaliter ini sekaligus memberikan nasehat pada generasi muda Kagama Balikpapan. Melihat itu Kagamakids makin berani berinteraksi dan menggali lebih dalam tentang pimpinan daerah mereka.
Tak mau mengganggu terlalu lama waktu kerja beliau-beliau. Kagamakids segera bersiap undur diri pamit untuk kembali pulang. Pulang dengan membawa segudang pengalaman dan ilmu baru.
Liburan tidak berarti berhenti belajar, belajarpun bisa dengan cara menyenangkan. Tuntas sudah 12 sesi Liburan Seru Kagamakids dijalani. Sampai jumpa pada Liburan Seru Edisi selanjutnya. Kagamalovers Balikpapan akan menyiapkan petualangan baru yang tak kalah seru.




Komentar

Postingan Populer