Evaluasi Kegiatan Ramadhan

Salam Kagama
Minggu 20 Juli 2014 selepas Tarawih, setelah seharian berkeliling melaksanakan pembagian Paket Ramadhan. Beberapa rekan sahabat Kagama Balikpapan kembali berkumpul untuk menuntaskan kegiatan. Sebuah warung kopi dan bubur di kawasan Jl. Haryono Balikpapan, menjadi tempat pertemuan santai sambil serius ini.
Panitia Ramadhan Berbagi Kagama Balikpapan menuntaskan kegiatannya dengan merekapitulasi seluruh dana donasi yang terkumpul, kemudian setelah dibelanjakan sesuai paket yang diperlukan, masih ada sisa dana donasi. Meski secara rupiah tidak terlalu besar, namun amanah sedekah itu harus dipertanggungjawabkan. Sesuai kesepakatan pertemuan ini, sisa dana donasi Ramadhan ini akan digabung dengan dompet Donasi Kagama Peduli yang digalang saweran tiap berkumpul silaturahmi maupun arisan. Seluruhnya disalurkan kepada misi kemanusiaan di Palestina melalui MER-C.
Diskusi berlanjut dengan persiapan acara Syawalan yang rutin diadakan pasca Lebaran. Waktu dan lokasi acara sudah mendekati pasti. Tim kecil untuk teknis acara juga sudah dipersiapkan. Pemberitahuan dan undangan resmi nanti akan disampaikan menyusul.
Setelah itu pembicaraan mengarah pada hal-hal yang ringan tapi bermutu. Mulai topik bank sampah, arisan Logam Mulia hingga "penyusunan" skedul open house saat Lebaran nanti. Lebaran hari-1 di kediaman Keluarga P. Joko Sobandi & Irma Astriyani di Telindung. Lebaran hari-2 di kediaman Keluarga P. Agus Budiyono & Eva di Bukit Damai Sentosa. Lebaran hari-3 di kediaman P. Bagus & Tanti di Komplek TOTAL Jl. Minyak.
Meski masa lebaran sebagian besar Kagamalovers berada di kampung halaman di luar Kaltim. Namun di Balikpapan, silaturahmi dan kumpul-kumpul (serta makan-makan) tetap jalan terus.
Sayuk Rukun Agawe Santosa.

Komentar

Postingan Populer