Kagamakids #day-01 Woody Park

Salam Kagama

Tiba waktunya kita bercerita tentang aktivitas para Bocahe Kagama alias Kagamakids alias Putra-Putri dari rekan sahabat Kagamalovers Balikpapan. Sepanjang liburan sekolah mereka, Kagama Balikpapan menyiapkan sebuah paket petualangab liburan yang lengkap dan seru sekaligus menyenangkan.
Hari-1 di Woody Park. Matahari siang mulai turun ke ufuk barat, Minggu 15 Juni 2014 jam 14:00 WITA puluhan Kagamakids telah berkumpul di Woody Park, Wahana Outbond terbesar dan terlengkap di Balikpapan bahkan Kalimantan Timur. Dengan kostum seragam bertema "I Love Balikpapan" mereka akan memulai serangkaian panjang kegiatan liburan mereka. 
Sebagai hari pembuka, di Woody Park Kagamakids belajar bersama dan langsung praktek tentang pewarna makanan yang alami dan sehat. Hal penting ditanamkan kepada anak-anak mengingat banyaknya jajanan yang ada di lingkungan rumah dan sekolah mereka yang belum tentu menggunakan bahan pewarna yang sehat. Selain melihat dan mendengar penjelasan dari para pendamping, Kagamakids juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung membuat jajanan dari pewarna alami. Sesi "fun cooking" penuh warna hijau dan ungu membuat ceria sore mereka.
Puas berkreasi dan menyantap jajanan hasil kreasi tangan mereka masing-masing, dilanjut dengan pembelajaran tentang uang dan tabungan. Rekan Sahabat Kagamalovers dari Bank Mandiri Balikpapan turun gunung memberikan pemahaman pada anak-anak tentang uang dan pentingnya menabung. Sesi ini dibuat rilek di bawah pondok/gazebo dengan semilir angin yang sejuk dikelilingi pohon rindang. Seluruh Kagamakids ceria dan antusias mengikuti cerita dari Kakak-kakak Bank Mandiri. Tentunya makin meriah karena tersedia berbagai souvenir unik dari Bank Mandiri buat mereka.
Puas duduk beristirahat sambil bercerita tentang uang dan perbankan, dilanjut dengan sesi penuh tantangan permainan "high rope". Sambil mengenakan "full body harnes" untuk keselamatan, Kagamakids serius mengikuti pelatihan kilat tentang permainan dan titian di ketinggian ini. Seluruhnya diberi kesempatan mencoba, ada yang langsung berani dan lancar, dan beberapa dengan telaten dibimbing para pendamping dari Tim Safety Woody Park. Teriak semangat dari para Orang Tua juga tak kalah meriah memberi semangat pada buah hati mereka.
Menjelang maghrib seluruh sesi ditutup dengan wajah lelah dan badan berpeluh, tetap saja keceriaan tak luntur. Apalagi mereka tahu bahwa ini baru hari-1 dari dua minggu ke depan yang disiapkan buat Kagamakids.
Semangaaaat..!!!!







Komentar

Postingan Populer