Kagamakids #day-08 Petualangan Agro

Salam Kagama
Selasa 24 Juni 2014 akhirnya tibalah petualangan di alam terbuka. Seharian Kagamakids berkunjung ke kawasan perkebunan di KM.26 Jl. Balikpapan-Samarinda. Setelah berkumpul di Woody Park, konvoi beberapa mobil kemudian bergerak sambil tak henti bercanda dan bernyanyi sepanjang jalan.
Di lokasi kebun Keluarga Bp. Lalu Fauzul Idhi alias Pak Didik sudah menanti dengan suguhan kuliner hasil kebun singkong, pisang dan jagung. Plus bonus berbagai mainan dari pelepah daun pisang sebagai penyemangat anak-anak. Perjalanan pertama adalah mengelilingi kebun kelapa sawit, sahang (lada) dan buah naga. Sepanjang jalan tak henti Pak Didik mengajak Kagamakids berinteraksi untuk mengenalkan berbagai vegetasi yang ada. Termasuk menunjukkan sekaligus mempraktekkan bagaimana vegetasi itu berkembang biak serta cara mengawinkannnya. Suasana mendadak riuh rendah dengan teriakan dan anak-anak berlari berhamburan karena sesi berburu buah naga dimulai. Kagamakids yang berhasil menemukan buah naga siap panen diperbolehkan memetik dan dibawa pulang.
Lelah berlarian memetik buah naga, bukan berarti selesai pula petualangan hari itu. Setelah menyusur jalan setapak di bawah rindang pohon sawit, tibalah pada lokasi tantangan berikutnya. Kagamakids kembali berhamburan dengan tawa ceria baik sendiri maupun berkelompok mencoba mencabut singkong. Selesai dipanen, singkong kemudian dibersihkan untuk dibawa pulang masing-masing. Sungguh pengalaman baru yang mendidik sekaligus menyenangkan untuk Kagamakids.
Terima kasih pada Pak Didik dan Tim Kebunnya yang "all-out" menghadirkan petualangan ini.






Komentar

Postingan Populer