Kagamakids #day-07 DPRD Balikpapan

Salam Kagama
Setelah satu hari jeda karena rekan sahabat Kagamalovers harus bekerja melaksanakan tugas sebagai Panitia Lokal UTUL UGM di Balikpapan. Hari Senin 23 Juni 2014 jam 09:00 WITA, petualangan Kagamakids dilanjutkan. Kali ini tujuan adalah Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan.
Sebuah pengalaman baru bagi Kagamakids dan bahkan bagi Anggota Dewan yang mengakui bahwa baru inilah kali pertama Gedung Dewan dikunjungi oleh anak-anak. Sempat agak grogi karena para wakil rakyat ini lebih terbiasa menerima kunjungan demonstran atau dengar pendapat, daripada kunjungan tamu-tamu yang lucu dan lugu ini.
Setelah puas diantar oleh staff sekretariat dewan berkeliling gedung, acara dilanjutkan di salah satu ruang rapat komisi. Di ruang tersebut Wakil  Ketua Dewan Bp. Wahyu Hartono dan pimpinan komisi IV  Bp. Syarifudin Oddang dan pimpinan komisi II Bp. Syarifudin Noor mengajak adik-adik untuk berdiskusi sebagaimana layaknya rapat dengar pendapat.
Bahasan diskusi tentunya tidak jauh dari sudut pandang anak-anak yang lugu dan selalu ingin tahu. Apa saja pekerjaan Anggota Dewan? Kerjanya mulai jam berapa? Kenapa orang kepingin sekali jadi Anggota Dewan? Kalau mau jadi Anggota Dewan sekolahnya apa? Anggota Dewan kok banyak sekali? Rumah rakyat kok kecil sekali? (maklum 40an Kagamakids harus berdesakan di ruang rapat komisi karena ruang rapat paripurna sedang ada kegiatan.
Wajah puas Kagamakids dan ekspresi sumringah para anggota dewan menutup kunjungan kali ini. Pengalaman pertama Gedung DPRD digerudug bocah-bocah untuk menyampikan "aspirasi" rupanya meninggalkan kenangan beliau-beliau yang sebagian segera berakhir masa jabatannya. 





Komentar

Postingan Populer