Brotherhood in Meals


Salam Kagama.

Bagaiamana caranya rekan sahabat Kagama Balikpapan dapat selalu menggelar acara pertemuan rutinnya? Bahkan bisa hampir setiap minggu ada even? Bagaimana cara publikasi dan undangannya? Siapa saja panitianya? Bagaimana mengurus konsumsinya? Berapa besar anggaran biayanya? Dari mana saja dananya?

Berbagai komentar dan pertanyaan di atas sering terlontar dari rekan Kagama di luar Balikpapan, atau khalayak umum yang sering berpartisipasi dan menjadi pengamat.
Kuncinya satu, "kebersamaan".
Setiap acara atau even yang digelar baik yang kecil-kecilan maupun besar-beran selalu diawali dengan konsep kebersamaan. Salah satu contoh misalnya even di Woody Park kali ini.
Lokasi dan panduan acara merupakan kontribusi dari Pemilik/Pengelola Camp Woody Park.
Publikasi dan Undangan disebar menggunakan media elektronik dan media sosial (BBM, Facebook, Twitter, WhatsApp, E-mail & Blog)
Konsumsi sesuai kebiasaan menggunakan sistem "potluck", dimana masing-masing rekan sahabat dapat hadir membawa kontribusi konsumsi dari rumah. Setelah dikumpulkan, lalu disantap bersama. Praktis bukan? Tentunya sebelumnya telah terjalin komunikasi via media sosial untuk menghindari ada jenis sajian yang sama atau tumpang tindih terlalu banyak. Boleh bawa nasinya aja, bawa sayurnya aja, bawa lauknya aja, bawa krupuknya aja, bawa piringnya aja, bawa sendoknya aja, bawa air mineral aja, atau bawa tissue-nya aja. Yang penting ikhlas dan menyenangkan...........


Komentar

Postingan Populer