Dibalik Sukses Kagama di Woody Park

Salam Kagama.

Di balik suksesnya Even Outbond & Family Gathering Kagama Balikpapan 28 April 2013  adalah sosok Bapak dua putera Pemilik dan Pengelola Camp Woody Park. Beliau adalah Drs. Lalu Fauzul Idhi, atau Pak Didik begitulah kami menyapa Alumni Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada tahun 1980-an ini.
Ahli Microbiologi ini mempunyai keahlian khusus sesuai dengan karir yang ditekuni beliau sebagai Food Tester Istana Kepresidenan di era Presiden Suharto hingga Presiden Megawati Sukarno Putri. Selain itu beliau juga berkiprah di LP-POM Majelis Ulama Indonesia Pusat di Jakarta sebagai penerbit sertifikasi HALAL. Meskipun sudah hampir 2 tahun berdomisili di Balikpapan dan mendengar tentang kiprah Kagama Balikpapan, baru pada kesempatan kali ini beliau dapat bergabung dalam silaturahmi rutin bulanan.


Salut buat beliau yang di awal bergabung langsung memprakarsai penggunaan lahan Camp Woody Park miliknya sebagai lokasi acara. Tidak cukup sampai disitu, seluruh staff pengelola dan instrukturnya pun dilibatkan dalam mensukseskan gelaran Kagama Balikpapan kali ini. Pria murah senyum ini juga tak sungkan berbagi cerita dan pengalamannya sebagai Ahli Microbiologi untuk produk makanan dan obat-obatan dengan rekan sahabat Kagama yang hadir. Sekaligus siap mendukung segala kiprah Kagama Balikpapan yang membutuhkan keahliannya. Selain itu beliau juga meminta dukungan rekan sahabat Kagama Balikpapan untuk mewujudkan mimpi beliau untuk mengumpulkan sebanyak mungkin spesies tanaman/pohon asli Kalimantan yang makin langka. Sebagai gambaran, sejak dulu nenek moyang suku di Kalimantan tidak pernah lepas dari tanaman sebagai penunjang hidup. Mulai dari tempat tinggal, senjata, makanan, minuman, hingga yang paling spesifik yaitu bumbu penyedap makanan.
Menjelang siang, tampaknya Pak Didik mulai "gatal" melihat keceriaan dan kekompakan rekan sahabat Kagama, tanpa membuang waktu lagi beliau melepas kaos dan berganti dengan kaos oblong olah raga Kagama sebagaimana yang dipakai mayoritas rekan sahabat Kagama yang hadir dan menjadi perserta berbagai kegiatan outbond. Kemudian bergabung dengan seluruh rekan sahabat Kagama yang dari dulu memang tidak punya pemisahan kelas umur tua-muda, senior-yunior, pejabat-pegawai, semuanya sama saja.
Tidak hanya dengan yang dewasa, dengan anak-anak Kagama Cilik pun beliau dengan ramah mengajak bercanda dan membimbing mereka melakukan permainan demi permainan yang menarik. Hal itu dimaksudnya supaya anak-anak yang pada awalnya masih takut untuk melewati rintangan outbond, nantinya dapat kembali lagi dan berani mencoba melewati rintangan yang ada.
Terima kasih atas dukungan luar biasa dari Pak Didik serta segenap Instruktur dan Safety Manajemen Woody Park Balikpapan. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut terus demi kemajuan bersama.






Komentar

Postingan Populer