Full Day of Familiarity


Salam Kagama
Kesempatan kumpul-kumpul setiap hari dalam dua pekan terakhir ini rupanya belum membuat Kagamalovers kehabisan energi.
Sabtu 14 Maret 2015 rencana kumpul singkat berburu durian mendadak berubah menjadi aktivitas bersama sehari penuh dari pagi hingga malam.
Pagi hari setelah saling tunggu dan jemput, jam 9 pagi beberapa mobil meluncur menuju pinggiran kota Balikpapan. Sasaran yang dituju adalah kebun buah milik keluarga Ical Chaniago kurang lebih 45 menit perjalanan. Setelah sampai di lokasi, apakah hal pertama yang dilakukan? Tentu saja, mengisi perut ;) Kontainer logistik dari Emmy Areany langsung dibongkar. Dan sekejab kemudian sajian empek-empek itu telah tandas masuk ke perut.
Puas dengan bekal bawaan, acara selanjutnya berkeliling kebun sambil berburu buah-buahan yang yang sudah siap petik. Durian, Nangka dan Cempedak mulai dicicip satu persatu. Matahari mulai berada di atas kepala, saat Dhuhur tiba. Tim perburuan ini mengakhiri kegiatan berkeliling kebun dan beranjak kembali ke Balikpapan.
Selesai sudah?
Ternyata belum. Santapan empek-empek dan berbagai buah-buahan belum mengenyangkan perut rupanya. Sepanjang perjalanan pulang malah ide baru tercuat ubtuk melanjutkan perburuan. Kali ini bukan buah-buahan, namun sumber protein hewani. Kolam empang milik keluarga Nunik Gunawan menjadi sasaran dadakan ini. Sabtu sore berlanjut dengan memancing dan menjala ikan nila. Masih dalam keadaan segar, langsung dibersihkan di beranda tuan rumah. 
Tuntas sudah?
Belum lagi. Malamnya selepas maghrib petualangan hari itu digenapkan dengan mengobrak-abrik dapur Keluarga Muhammad Thohir untuk mengolah hasil buruan ikam nila. Dan malamnya Kagamalovers, berkumpul kembali menikmati sajian hasil karya sendiri.
Perualangan satu hari yang melelahkan dan membahagiakan. Bahagia dapat beraktifitas bersama, bahagia menjadi sebuah keluarga besar. Kagama Balikpapan.






Komentar

Postingan Populer