Panen Sabtu Pagi

Salam Kagama

Ceriaaaaa di sabtu pagiiiii..... Iklim kekeluargaan dan kekompakan ini sering menyulap sebuah ide sederhana menjadi luar biasa. Sebuah rencana sederhana berakhir membahana smile emotikon
Berawal sekedar kepingin santai "icip-icip" ikan goreng berteman sambal. Tiba-tiba malah menjadi heboh dengan aktifitas yang luar biasa. Dari sekedar bersantai menikmati kuliner, menggelindimg bak bola salju menjadi aktifitas kebersamaan dalam kuliner yang penuh "perjuangan".
Dari sekedar beli ikan di pasar, tiba-tiba detik-detik terakhir berubah menjadi acara panen ikan di empang, lalu gotong-royong mempersiapkan menu ini dari awal. Tiba-tiba harus melibatkan lebih dari satu dapur, melibatkan dapur tetangga karena banyaknya bahan makanan dadakan yang harus diolah.
Perjuangan itu dimulai Sabtu pagi 7 Maret 2015 dengan panen ikan nila dadakan di kolam/empang sekitar rumah salah seorang sahabat Kagamalovers. Ide memancing dipinggirkan, berganti aksi menjala ikan. Selesai ikan nila dikuras di kolam, perjuangan bergeser ke teras rumah Nunik Gunawan untuk membersihkan ikan. Tapi penyerbuan belum selesai, ikan lele yang ada di parit pun menjadi target spontan berikutnya. Alhasil anak-anak Kagamakids pun turut ceria merubung parit yang diduga penuh ikan lele.
Sambil ngobrol dan bercanda tak terasa mentari sudah di atas kepala. Sadar bahwa olahan menu harus segera selesai, Kagamalovers bergegas berkemas untuk bergeser ke lokasi pengolahan menu di rumah sahabat lainnya Ical Chaniago dan Cintya Rishanty
Lalu bagaimana kisah selanjutnya disana?
To be continue......;p





Komentar

Postingan Populer