Masak Bareng Sabtu Siang

 Salam Kagama

Kumpuuuul....kumpuuul..... Makaaaan....makaaaaan......
Itulah kira-kira celotehan yang terus bersahut-sahutan di media sosial sahabat Kagamalovers hari Sabtu 7 Maret 2015. Setelah pagi harinya "berjibaku" mengobok-obok empang dan parit demi mendapat sekeranjang ikan, maka siang itu dapur sahabat Kagamalovers di Regency Balikpapan langsung meriah dan beraroma ikan. Tidak cuma satu dapur, pakai dua dapur dari dua rumah sahabat yang kebetulan bertetangga. Sebagian asyik dengan kompor, sebagian dengan pasrah perut lapar menanti di depan. Sedangkan adik-adik Kagamakids dengan cuek bebek asyik bermain dengan sesamanya.
Tepat matahari di atas kepala, aksi sahabat di dapur pun usai. Dan di tengah rumah yang tak seberapa luas itu telah penuh sesak dengan sahabat Kagamalovers yang susul menyusul hadir. Aroma keringat gerah seakan sirna ditelan pecah tawa akrab ala Kagama Balikpapan. Ide sederhana dari beberapa rekan untuk memasak dan makan siang beraama mendadak menjadi membahana seakan-akan ada kenduri dari tuan rumah.
Terima kasih Jeng Nunik Gunawan yang merelakan teras rumahnya beraroma ikan, Jeng Cintya Rishanty yang dapurnya berserakan minyak ikan, dan Julak Ical Chaniago yang rumahnya porak-poranda dihantam badai keguyuban ala Kagama Balikpapan.







Komentar

Postingan Populer