Kumpul Guyub Mangrove Center

Salam Kagama

Kumpul Guyub Bulanan Kagama Balikpapan memasuki edisi Februari 2015. Namun karena kali ini acaranya adalah tematik lingkungan hidup, maka dengan menyesuaikan beberapa jadwal akhirnya terlaksana pada hari Minggu 8 Maret 2015. Lahan konservasi Balikpapan Mangrove Center menjadi tujuan kumpul guyub kali ini.
Pada liputan terdahulu Minggu siang puluhan Kagamalovers sudah sukses memberi kejutan selamat ulang tahun untuk Mb Tanti. Namun belum kehabisan energi, sorenya menjelang Ashar lagi-lagi puluhan Kagamalovers merapat di Balikpapan Mangrove Center Komplek Graha Indah Balikpapan. Setelah bersama-sama menjalankan ibadah Sholat Ashar, kami berjalan masuk ke area konservasi lahan Mangrove di pesisir Teluk Balikpapan seluas kurang lebih 200 hektar. Pengelola kawasan tersebut meyambut hangat kunjungan ini dan telah menyiapkan setidaknya 6 perahu masing-masing berkapasitas 10 orang. Setelah mendengar cerita dan penjelasan dari Pengelola, di tengah rintik hujan kami menyusuri jalanan berupa jembatan dari kayu ulin hingga sampai di dermaga.
Perjalanan selanjutnya untuk 1 jam ke depan menyusuri anak sungai yang penuh tanaman Bakau sejauh kurang lebih 8 km. Di kiri kanan anak sungai diantara lebatnya hutan Bakau, sesekali muncul hewan Bekantan atau biasa disebut Monyet Belanda (karena berhidung besar berwarna orange) menyapa para pengunjung. Sebuah kesempatan yang langka dapat berinteraksi dengan salah satu hewan langka yang dilindungi ini langsung di habitat liar.
Menjelang petang ekspedisi ini berakhir, puas menikmati alam, puas menyapa Bekantan, puas berselfie, puas bercengkrama sahabat Kagamalovers. Dan tentu saja senyum puas bagi yang beruntung membawa pulang Logam Mulia hasil arisan













Komentar

Postingan Populer