Manday kuliner khas Kalimantan 18022015



Salam Kagama,

Berawal dari postingan kuliner khas Balikpapan oleh salah seorang rekan kita Julian Latuheru di medsos WA sore hari menjelang Mahgrib, Rabu 18 Feb 15, rasa penasaran akan sajian unik namun lezat ini akhirnya berhasil disajikan dg cita rasa istimewa berupa sambal balado teri manday yang dibuat diluar pakem yg lain dari biasanya. Kulit cempedak yg difermentasi dan diolah menjadi kuliner khas ini akhirnya tersaji sempurna.

Berawal dari postingan saat itu, beberapa rekans yang tampak asing mendengar kuliner ini disamping penasaran akhirnya pengen mencoba saat itu juga. Mendapat respon dari rekans kagamalovers, rekans kami beserta keluarga malam itu mengundang semua rekans kagamalovers untuk bersilahturahim dan menggelar makan malam bersama (makmalber) dadakan bersama tanpa rencana sebelumnya.

Malam itu juga beberapa rekans kagamalovers yang masih dikantor dan dikediaman masing masing meluncur kekediaman rekans julian dan Elsa Maimon untuk menikmati sajian khas ini yg mungkin tidak dapat dijumpai dikota asal rekans kagamalovers diperantauan. Acara dadakan namun penuh emosional ini, berjalan lancar, penuh dengan suka cita, tawa canda menjadi bagian cerita episode malam itu, yg kebetulan malam itu 4 kota dikaltim yaitu Balikpapan, samarinda, tenggarong dan bontang totally black out alis padam berjamaah oleh gangguan teknis PLN.

Untuk kesekian kalinya super dadakan yang terjadi malam itu membuat organisasi kita semakin guyup, penuh kekeluargaan, terima kasih tak terhingga buat pasangan Kagama award uda julian and uni elsa yang untuk kesekian kalinya dengan tangan terbuka menerima kami diistana yang hangat dan penuh cinta. Semoga berkah dan barokah senantiasa menyelimuti keluarga besar uda julian dan keluarga besar kagamalovers dengan silahturahim kali ini. Aamiin

Sayuk rukun agawe sentosa,
Kagama Balikpapan
Reported : Ichal Chaniago



Komentar

Postingan Populer